Vaksinasi Merdeka Polres Kulonprogo Sasar Ribuan Pelajar

Siswa mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di SMP Negeri 2 Wonosari, Kamis (12/8/2021). - Harian Jogja/David Kurniawan
06 September 2021 07:27 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO --Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 Merdeka oleh Polres Kulonprogo terus dilakukan untuk mengejar herd immunity di wilayah Bumi Binangun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan vaksinasi di Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, dengan sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.000 pelajar SMP yang digelar pada Jumat (3/9/2021) lalu.

"Vaksinasi Covid-19 kali ini yang dilakukan di Kapanewon Nanggulan diharapkan mampu mendongkrak angka pencapaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Kulonprogo. Vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar pelajar di kapanewon Nanggulan, Kulonprogo," kata Kapolsek Nanggulan Kompol Tarwoco Nugroho pada Minggu (5/9/2021).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh jajaran Polres Kulonprogo didukung oleh kehadiran mahasiswa keperawatan Universitas Ahmad Dahlan. Vaksin Covid-19 yang disiapkan mencapai 1.000 dosis.

Baca juga: Pintu Masuk Parangtritis Disekat, Pengunjung Putar Balik

"Upaya vaksinasi Covid-19 merdeka terus digencarkan agar syarat pembelajaran tatap muka (PTM) di kabupaten Kulonprogo segera terpenuhi. Terlebih, herd immunity harapannya bisa segera tercapai," ujar Tarwoco Nugroho.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo Arif Prastowo mengatakan angka vaksinasi Covid-19 di kabupaten Kulonprogo yang menyasar pelajar sudah mencapai 79 persen atau 12.903 orang.

"Angka tersebut merupakan pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah kabupaten Kulonprogo yang menyasar kelompok pelajar dari target sasaran mencapai 15.419. Sedangkan, bagi guru angka vaksinasi Covid-19 dosis pertama di wilayah kabupaten Kulonprogo sudah mencapai 100 persen," terang Arif.