Advertisement

Perpustakaan Kota Jogja Kembali Buka Layanan

Sirojul Khafid
Rabu, 08 September 2021 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
Perpustakaan Kota Jogja Kembali Buka Layanan nPemustaka menggunakan layanan drive thru untuk mengembalikan buku di Grhatama Pustaka pada Selasa (14/4/2020) lalu. - Ist/Dok. BLP DPAD DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Perpustakaan Kota Jogja dan Pevita kembali membuka layanan setelah DIY turun di PPKM Level 3. Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pengembangan Gemar Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jogja, Nunun Zulaikha, meski layanan sudah kembali berlangsung, masih ada pembatasan kuota dan jam operasional.

Untuk Perpustakaan Kota Jogja, maksimal untuk 25 orang. Sedangkan Pevita, maksimal pengunjung 15 orang. Apabila kuota sudah terpenuhi, maka pengunjung berikutnya perlu menunggu sampai pengunjung yang di dalam selesai beraktivitas.

Advertisement

Adapun jam layanan di dalam perpustakaan pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Sementara untuk layanan Sapa Ratu atau Sarana Peminjaman dan Pengembalian Buku Pustaka Langsung Tanpa Turun berlangsung dari 09.00 sampai 14.00 WIB. Operasional pada hari Senin sampai Jumat. Untuk Sabtu dan Minggu tutup.

Baca juga: Level PPKM Turun, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Prokes

Beberapa layanan yang sudah kembali berjalan seperti baca buku di tempat, peminjaman, pengembalian, perpanjangan buku, pembuatan kartu anggota, Sapa Ratu, dan WiFi. "Untuk layanan gazebo, PC internet, dan area playground belum dapat dilayankan," kata Nunu, Selasa (7/9/2021).

Selama masa penutupan dampak PPKM Level 4, pengelola Perpustakaan Kota Jogja dan Pevita melakukan penyegaran bahan Pustaka. Adapula sterilisasi terhadap seluruh sarana dan prasarana pustaka.

“Kami lakukan pembersihan menggunakan disinfektan sesuai ketentuan kesehatan,” kata Nunun.

Meski sudah kembali buka dan DIY berada di PPKM Level 3, pengunjung tatap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemlu Tanggapi Anggota Komite HAM PBB Terkait Netralitas Jokowi dalam Pemilu 2024

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement