Advertisement

PUDAM Sleman Raih Paritrana Award 2020

Abdul Hamied Razak
Kamis, 09 September 2021 - 23:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
PUDAM Sleman Raih Paritrana Award 2020 Direktur Utama PDAM Sleman Dwi Nurwata (tengah) bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sleman, Sutiasih dan Kepala KC BPJamsostek Sleman, Sofie Nur Hidayati saat mengikuti kegiatan Penghargaan Paritrana Award 2020 secara virtual, Kamis (9/9/2021) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Sembada, Sleman meraih penghargaan Paritrana Award 2020 untuk kategori Badan Usaha Skala Menengah.
Paritrana Award 2020 merupakan penghargaan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) bagi pemerintah provinsi, kabupaten/kota, perusahaan besar, perusahaan menengah dan usaha kecil mikro sebagai wujud apresiasi karena telah memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerjanya.


Penerimaan penghargaan dihadiri oleh Wakil Presiden Makruf Amin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo beserta jajaran direksi lainnya. Masing-masing nominator penerima penghargaan mengikuti acara secara virtual, Kamis (9/9/2021). "Saya mengapresiasi kepada pemerintah daerah, perusahaan dan UKM yang terlibat di acara Paritrana Award Tahun ini," kata Ma’ruf.

Advertisement


Direktur Utama PUDAM Sleman, Dwi Nurwata mengatakan penghargaan yang diterima berkat dukungan semua pihak, mulai dari karyawan, perusahaan, Dinas Tenaga Kerja Sleman dan BPJS Ketenagakerjaan. "Penghargaan ini dapat menjadi motivasi tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga seluruh karyawan," ujarnya di Kantor PUDAM Sleman, Kamis.


Dwi Nurwata menyadari dengan perlindungan sosial ketenagakerjaan, karyawan akan nyaman bekerja. Ketika nyaman bekerja, maka produktivitas karyawan dapat meningkat sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.


Dalam perlindungan sosial ketenagakerjaan, PUDAM Sleman juga memanfaatkan program corporate social responsibility (CSR) untuk membantu para tenaga pendidik PAUD/kelompok bermain (KB) di Sleman menjadi peserta BPJamsostek. "Kami juga membantu masyarakat kurang mampu dan sukarelawan kesehatan dalam kepesertaan BPJamsostek sebanyak 2.500 orang pada 2020," ujarnya.


Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sleman, Sutiasih mengatakan sejak masa penjurian Paritrana Award 2020, posisi PUDAM Sleman terus masuk tiga besar hingga proses terakhir. Penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi pemberi kerja untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pekerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement