Advertisement

Presiden Pantau Pusat Vaksinasi Ramah Disabilitas di Grab Vaccine Center

Yudhi Kusdiyanto
Jum'at, 10 September 2021 - 19:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Presiden Pantau Pusat Vaksinasi Ramah Disabilitas di Grab Vaccine Center Presiden Joko Widodo saat menyapa mitra Grab di JEC, Jumat (10/9/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Grab dan Good Doctor berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY menghadirkan Grab Vaccine Center untuk vaksinasi Covid-19 gelombang kedua di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Jumat (10/9/2021).

Presiden Joko Widodo hadir memantau langsung vaksinasi untuk penyandang disabilitas di JEC yang beroperasi Rabu-Sabtu (8-11/9/2021). Sebanyak 8.000 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari penyandang disabilitas, abdi dalem, lansia serta pekerja publik sektor pariwisata dan transportasi menjadi sasaran vaksinasi.

Advertisement

Presiden Jokowi mengapresiasi masyarakat dan seluruh pihak yang membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan persebaran Corona yang tidak mungkin hilang secara total.

Grab Vaccine Center Yogyakarta menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin mulai dari proses praregistrasi, jadwal vaksinasi, skrining serta penerapan pendaftaran melalui layanan GrabHealth yang didukung infrastruktur digital Good Doctor.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang hadir untuk meninjau pelaksanaan Grab Vaccine Center gelombang kedua di DIY. “Kami juga mengapresiasi tenaga kesehatan dan panitia yang terlibat dalam acara ini,” kata Ridzki, Jumat.

Untuk gelombang pertama vaksinasi dilaksanakan 14-17 Juni. Untuk gelombang kedua pusat vaksin dihadirkan dengan aman, halal, serta memaksimalkan teknologi dan sumber daya yang ada. Grab Vaccine Center menjadikan penyandang disabilitas sebagai salah satu target vaksinasi dengan menghadirkan berbagai fasilitas dan akses yang ramah bagi mereka. “Semoga melalui pusat vaksinasi ini dapat segera terbentuk herd immunity sehingga membantu roda perekonomian lokal menjadi lebih baik,” kata Ridzki.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, menjelaskan jajarannya selalu siap menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. “Kami menyadari pentingnya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mendukung pemulihan Indonesia. Pada Grab Vaccine Center, kami memanfaatkan fitur registrasi peserta vaksinasi serta fitur prescreening yang dapat diakses melalui aplikasi Grab dan Good Doctor guna mengurangi kerumunan massa dan meminimalkan kasus batal atau tunda di lokasi vaksinasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement