Advertisement

Kodim 0731 Kulonprogo Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tradisional

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 15 September 2021 - 07:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kodim 0731 Kulonprogo Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tradisional Vaksinasi pedagang Pasar Bantul pada Rabu (9/6/2021). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh sejumlah instansi di Kulonprogo. Salah satunya adalah upaya vaksinasi Covid-19 jemput bola yang dilakukan Kodim 0731 Kulonprogo ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Bumi Binangun.

Komandan Kodim 0731 Kulonprogo Letkol Inf Yefta Sangkakala mengatakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh jawatannya di sejumlah pasar di wilayah kabupaten Kulonprogo menyasar pedagang maupun pembeli yang diketahui belum menerima vaksin Covid-19.

Advertisement

"Program vaksinasi Covid-19 jemput bola di pasar tradisional merupakan program bertajuk vaksinasi mobile. Ini merupakan strategi baru kami. Kami mendekatkan upaya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat agar herd immunity bisa segera tercapai," kata Yefta pada Selasa (14/9/2021).

Program yang diinisiasi oleh Yefta dan jawatannya terbilang cukup sukses. Tidak sedikit warga baik itu pedagang maupun pembeli di pasar yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 mobile. Berdasarkan catatan dari Kodim 0731 Kulonprogo, lebih dari 100 orang telah mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Sekolah di Gunungkidul Sudah Dibuka

"Tercatat sampai tadi pagi sudah ada 500 peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. Warga yang sedang melakukan jualan beli di Pasar Wates antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Kami terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara mobile kepada masyarakat," kata Yefta.

Dikatakan Yefta, upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional juga akan dilakukan di fasilitas publik lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 dan terciptanya herd immunity di wilayah kabupaten Kulonprogo.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi mobile Kodim 0731 Kulonprogo, Rinawati, 43, warga Kalurahan Bendungan, Kabupaten Kulonprogo mengatakan upaya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Kodim 0731 Kulonprogo memudahkan upaya warga.

"Vaksinasi di Pasar Wates memudahkan masyarakat terutama para pedagang dan pembeli mendapat vaksin. Tadi dapat informasi dari teman, terus saya datang ke sini aja, ternyata vaksin di sini lebih enak karena cepat dan dekat," kata Rina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement