JCI Bantu Alkes untuk Penanganan Pasien Covid-19 di RSUP Sardjito

Penyaluran alat kesehatan di RSUP Sardjito. - Ist.
18 September 2021 06:57 WIB Sunartono Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sebuah organisasi kepemudaan Junior Chamber International (JCI) Yogyakarta memberikan bantuan berupa alat kesehatan, Oxigenerator di RSUP Sardjito. Bantuan itu diharapkan dapat memberikan manfaat untuk pelayanan pasien Covid-19.

Local President JCI Yogyakarta, David Nugroho menjelaskan alat tersebut telah diserahkan ke RSIP Sardjito pada Selasa (14/9/2021) lalu. Oxigenerator ini merupakan bantuan dari World Taiwan Foundation dan Stuff United Fund kepada JCI Indonesia untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Alat tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk memberikan layanan kepada pasien Covid-19.

BACA JUGA : RS Rujukan Covid-19 Akan Dievaluasi 

“Salah satu pilar program kami adalah community development melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kebermanfaatan untuk masyarakat di dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” katanya dalam rilisnya Jumat (17/9/2021).

Meski saat ini dalam kondisi yang tidak mudah, namun organisasinya berkomitmen untuk terus bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Selain itu berusaha menciptakan perubahan positif melalui kegiatan lain yang dilaksanakan. “Sebisa mungkin kami berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

National Secretary General JCI Indonesia Dhany Nugrahani menambahkan bantuan dari jaringan internasional JCI ini juga diserahkan kepada Satgas Covid-19 pusat, dan sejumlah rumah sakit lain di Indonesia. “JCI Yogyakarta sebagai salah satu chapter yang aktif berkontribusi, dipercaya untuk membantu menyalurkan bantuan ini di RSUP Sardjito,” katanya.