Ratusan Paket Bansos Disalurkan untuk Komunitas Malioboro

Penyaluran bansos untuk komunitas Malioboro, Senin (20/9/2021). - Ist.
21 September 2021 06:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Polda DIY menyalurkan ratusan paket sembako untuk komunitas warga yang terdampak Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pembagian bansos sembako itu digelar di Pos Polisi Teteg Malioboro, Sosromenduran, Gedongtengen Jalan Malioboro, Kota Jogja, Senin (20/9/2021).

Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY Kompol Dwi Prasetyo menjelaskan penyaluran 650 bantuan paket sembako kepada warga di Malioboro itu sebagai wujud empati karena mereka ikut terdampak PPKM. Ia memastikan penyaluran bantuan itu tepat sasaran, karena sebelum pembagian dilakukan pendataan. Sehingga para penerimanya terutama warga di Malioboro yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan.

“Bansos dari Polda DIY ini berupa paket sembako yang diberikan kepada 15 paguyuban di Malioboro. Mereka adalah warga terdampak, karena ada kegiatan pembatasan aktivitas masyarakat sehingga penghasilan berkurang,” katanya Senin (20/9/2021).

Dwi mengapresiasi para komunitas Malioboro yang turut membantu menciptakan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat dan ikut mensukseskan PPKM dengan menaati peraturan selama PPKM Level 4 maupun Level 3.

Komunitas Kawasan Malioboro Slamet Santoso menyatakan penyakuran bansos sembako itu sangat meringankan beban ekonomi bagi pedagang di Malioboro yang terpuruk. Akibat kondisi sektor pariwisata yang terhenti karena pandemi Covid-19 sehingga pengunjung Malioboro turun drastis.

"Selama PPKM berlangsung, PKL Malioboro telah membantu semaksimal mungkin untuk mencegah kerumunan yang akan masuk ke wilayah Malioboro, karena Malioboro termasuk dalam kawasan Cagar Budaya yang harus dilestarikan," katanya.