Advertisement

Ratusan Paket Bansos Disalurkan untuk Komunitas Malioboro

Sunartono
Selasa, 21 September 2021 - 06:17 WIB
Sunartono
Ratusan Paket Bansos Disalurkan untuk Komunitas Malioboro Penyaluran bansos untuk komunitas Malioboro, Senin (20/9/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Polda DIY menyalurkan ratusan paket sembako untuk komunitas warga yang terdampak Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pembagian bansos sembako itu digelar di Pos Polisi Teteg Malioboro, Sosromenduran, Gedongtengen Jalan Malioboro, Kota Jogja, Senin (20/9/2021).

Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY Kompol Dwi Prasetyo menjelaskan penyaluran 650 bantuan paket sembako kepada warga di Malioboro itu sebagai wujud empati karena mereka ikut terdampak PPKM. Ia memastikan penyaluran bantuan itu tepat sasaran, karena sebelum pembagian dilakukan pendataan. Sehingga para penerimanya terutama warga di Malioboro yang terdampak dan belum mendapatkan bantuan.

Advertisement

“Bansos dari Polda DIY ini berupa paket sembako yang diberikan kepada 15 paguyuban di Malioboro. Mereka adalah warga terdampak, karena ada kegiatan pembatasan aktivitas masyarakat sehingga penghasilan berkurang,” katanya Senin (20/9/2021).

Dwi mengapresiasi para komunitas Malioboro yang turut membantu menciptakan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat dan ikut mensukseskan PPKM dengan menaati peraturan selama PPKM Level 4 maupun Level 3.

Komunitas Kawasan Malioboro Slamet Santoso menyatakan penyakuran bansos sembako itu sangat meringankan beban ekonomi bagi pedagang di Malioboro yang terpuruk. Akibat kondisi sektor pariwisata yang terhenti karena pandemi Covid-19 sehingga pengunjung Malioboro turun drastis.

"Selama PPKM berlangsung, PKL Malioboro telah membantu semaksimal mungkin untuk mencegah kerumunan yang akan masuk ke wilayah Malioboro, karena Malioboro termasuk dalam kawasan Cagar Budaya yang harus dilestarikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement