Advertisement

Kelas Industri Horison Digelar Lagi

Media Digital
Jum'at, 24 September 2021 - 06:27 WIB
Maya Herawati
Kelas Industri Horison Digelar Lagi Acara penerimaan peserta praktik kerja lapangan (PKL) siswa dan siswi Kelas Industri Horison SMKN 6 Jogja, di Hotel Horison Group beberapa waktu lalu. (ist)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT. Metropolitan Golden Management-Horison Hotels Group berupaya untuk terus menjaga kinerja para staf dan karyawannya agar tetap profesional. Salah satunya dengan menggelar Kelas Industri Horison.

Setelah kesuksesannya dari tahun ke tahun membimbing siswa-siswi SMK, kini Kelas Industri Horison kembali dibuka untuk periode 13 September 2021-30 Juni 2022, yang dilaksanakan di seluruh unit Horison Hotels Group Regional Yogyakarta, yaitu Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta, @HOM Premiere Timoho dan Lynn Hotel by Horison.

Advertisement

Threanekke Octa P, Public Relations Manager Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta mengatakan melalui program ini, Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta, @HOM Premiere Timoho dan Lynn Hotel by Horison menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jogja, salah satunya SMKN 6 Jogja.

“Untuk turut membangun sumber daya manusia yang lebih profesional di dunia perhotelan yaitu dengan memberikan kesempatan siswa-siswi SMK untuk melaksanakan program Praktik Kerja Lapangan [PKL],” ujar

Threanekke seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (23/9).

Ia menambahkan, hal ini dimaksudkan untuk bersinergi dengan program pemerintah guna mengurangi tingkat pengangguran pada jenjang pendidikan menengah.

Program ini, menurut dia, diharapkan mampu menghasilkan lulusan terbaik di bidang pariwisata dan siap untuk dipekerjakan di unit Horison Hotels Group yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada Kelas Industri yang digelar 13 September 2021 di Krakatau Plawangan Ballroom, Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta, Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta, @HOM Premiere Timoho dan Lynn Hotel by Horison, dilakukan juga pernyataan kesiapan hotel-hotel untuk memberikan materi sekaligus praktik kerja dari departemen inti pelayanan hotel.

“Yaitu departmen Front Office, Food & Beverage Service, Food & Beverage Product dan Housekeeping sehingga para siswa-siswi SMKN 6 Jogja dapat melihat langsung dan mempraktikan tugas serta tanggung jawab dari masing-masing department tersebut,” katanya.

Threanekke menambahkan Hotel Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta adalah hotel bintang 4 yang terletak di jantung kota dan kawasan perkantoran yaitu area Malioboro. Memiliki 94 kamar dengan tipe deluxe, junior suite, executive suite dan horison suite serta memiliki delapan meeting room dengan kapasitas maksimal 100 orang. Seluruh tatanan dan arsitektur dikemas dengan sentuhan Jawa-Modern khas Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement