Advertisement

Hujan Lebat Berpotensi Landa Sejumlah Daerah di Indonesia, Termasuk Jogja

Newswire
Minggu, 26 September 2021 - 10:07 WIB
Nina Atmasari
Hujan Lebat Berpotensi Landa Sejumlah Daerah di Indonesia, Termasuk Jogja Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah daerah di Indonesia diperkirakan mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman resmi BMKG di Jakarta, Minggu (26/9/2021), cuaca tersebut berpotensi terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi.

Cuaca serupa juga diprakirakan terjadi di Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, dan Papua.

Baca juga: Kota Jogja Belum Rencanakan PTM untuk PAUD dan TK

Advertisement

Hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi melanda Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat.

BMKG juga mengeluarkan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Barat Lampung.

Peringatan tersebut juga berlaku untuk area Samudra Hindia Barat Sumatera, Selat Sunda Bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten hingga Lombok, Samudra Hindia Selatan Banten hingga Nusa Tenggara Barat.

Bidang pelayaran dan masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diharapkan mewaspadai peringatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement