Advertisement

Kotak Amal Masjid di Tanjungsari Gunungkidul Dibobol Maling

David Kurniawan
Rabu, 29 September 2021 - 07:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kotak Amal Masjid di Tanjungsari Gunungkidul Dibobol Maling Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kotak amal di Masjid Al Mu’min, Dusun Glagah, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari dibobol maling. Kasus ini sudah dilaporkan oleh pengurus masjid ke Mapolsek Tanjungsari.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi membenarkan adanya peristiwa pencurian kotak infak di masjid di Dusun Glagah, Kemiri. Meski demikian, tidak ada yang tahu persis peristiwa terjadi karena pencurian baru diketahui pada Selasa (28/9/2021).

Advertisement

“Saat itu ada warga yang mau membersihkan area masjid, tapi melihat kotak amal berada di luar masjid dan kondisinya sudah rusak,” kata Wijayadi kepada wartawan, kemarin.

Mengetahui kejadian ini, pengurus masjid langsung melaporkan ke mapolsek. Sesaat setelah mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara.

“Saat kejadian diperkirakan kondisi masjid masih sepi. Untuk kekrugian tidak ada yang tahu persis, yang jelas kotak dibuka terakhir pada akhir Juli lalu,” katanya.

Wijayadi menambahkan, akan terus melakukan penyelidikan. Meski demikian, ia berharap masyarakat lebih waspada dan berhati-hati akan potensi tindak pidana di lingkungan sekitar tempat tinggal. “Antisipasi penting agar tidak menjadi korban kriminalitas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ajukan Praperadilan, KPK: Silahkan, Itu Hak Tersangka

News
| Rabu, 24 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement