Advertisement

Bantul Kejar Penurunan Level PPKM

Catur Dwi Janati
Kamis, 30 September 2021 - 05:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bantul Kejar Penurunan Level PPKM Kondisi lalu lintas kendaraan di Bantul pada Minggu (11/7/2021) dalam masa PPKM Darurat yang cenderung lengang. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul pekan ini menggelar rapat koordinasi perihal situasi perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bantul. Pemenuhan syarat turun level menjadi salah satu pembahasan dalam rapat tersebut.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan bila penurunan kasus pandemi di Bantul cukup menggembirakan. Pasalnya hasil dari self assessment, Bantul hampir berada pada level 2 PPKM.

Advertisement

"Kita sudah hampir berada pada PPKM Level 2. Kita harus mengetahui faktor apa saja yang menghambat penurunan level ini, karena hampir seluruh syarat penurunan level itu hampir terpenuhi," ujarnya pada Selasa (28/9/2021).

Menurut Halim tinggal satu syarat lagi yang belum memenuhi syarat turun level. Syarat tersebut yakni rasio tracing, sisanya sudah memenuhi syarat. "Angka kematian bila di bawah dua persen kita sudah masuk ke level 2. Tinggal rasio tracing," ungkapnya.

Baca juga: Sindikat Rokok Ilegal Gunakan Sel Mirip Jaringan Narkoba

"Capaian vaksinasi kita juga sudah menggembirakan, sehingga bagaimana ini kita gas pol semangat mencapai target vaksinasi 100 persen. Walaupun bila sudah mencapai 80 persen nantinya itu sudah sangat baik," tambahnya.

Disebutkan Halim, nantinya akan ada kebijakan-kebijakan terkait pemulihan kegiatan masyarakat. Namun semua kegiatan sosial ekonomi masyarakat harus tetap mengutamakan keselamatan dengan mentaati protokol kesehatan. "Protokol kesehatan harus selalu, terus-menerus kita sosialisasikan dan kita tegakkan. Serta vaksinasi ini akhir Oktober 2021 harus selesai 80 persen, sehingga herd immunity di Kabupaten Bantul segera terwujud," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement