Advertisement

Noken Solutions Community Ajak Masyarakat Berbagi di Tengah Pandemi

Media Digital
Rabu, 06 Oktober 2021 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Noken Solutions Community Ajak Masyarakat Berbagi di Tengah Pandemi Kegiatan berbagi bantuan sosial ditengah pandemi yang dilakukan Noken Solutions Community/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Masa pandemi Covid-19 menimbulkan banyak kesulitan ekonomi pada sebagian masyarakat di Indonesia terutama di Yogyakarta.

Apalagi, PPKM level 4 membatasi banyak aktivitas di luar ruangan, sehingga masyarakat yang mencari nafkah harian, harus tertahan di rumah. Mereka yang paling terdampak demi mengikuti aturan.

Advertisement

Namun, dalam situasi tersebut, Noken Solutions Community ingin menjadi bagian titik terang yang peduli dan memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat.

Noken Solutions Community mengajak masyarakat yang mampu terpicu ikut bergerak membantu sesama yang membutuhkan.

Tak sedikit tercatat ada banyak sumbangan yang masuk untuk bersama Noken Solutions Community.

Noken Solutions Community adalah sebuah lembaga bergerak di bidang bantuan hukum dan Human Development yang sangat peduli pada masyarakat terdampak pandemi.

“Kondisi saat ini sangat sulit untuk banyak orang, bahkan bisnis yang kami jalani pun juga sangat terdampak. Tapi di sisi lain, kami melihat bahwa banyak orang yang terdampak lebih besar, kehilangan pekerjaan, bisnisnya bangkrut,” ungkap Elna Febi Astuti selaku Founder Noken Solutions.

Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan keinginannya untuk berbagi. Melalui Noken Solutions Community Berbagi tersebut, Elna membuat gerakan sosial yang bernama Noken Solutions Berbagi untuk membantu banyak orang yang kesulitan.

Noken Solutions Community merupakan gerakan sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini. Konsepnya itu, bagi yang mampu berbagi finansial dan kami nenyalurkan ke 5 kabupaten dan satu kotamadya di Yogyakarta, kami mahasiswa/i Papua Di Yogyakarta peduli dengan masyarakat di Yogyakarta dengan cara dan kemampuan kami, jika kami saat ini bisa berbagi idea dan tenaga ya kami berbagi ide dan tenaga serta kemampuan kami” kata Januarius Honggolyan selaku ketua panitia gerakan Noken Solutions Berbagi.

Noken Solutions Community menyalurkan 320 paket sembako kepada masing2 kabupaten dan kotamadya di Yogyakarta. Di beberapa komunitas seperti binaan komunitas Aisiyah Kauman, Kelompok Lansia di Bangirejo, komunitas Jombor Sehat di Sleman, Warga Desa Pengasih Kulon Progo, warga Padukuhan Tarudan Bantul dan warga Panggang Gunung Kidul.

Ia juga membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin berbagi menitipkan rejeki
 “Kami punya target 5000 paket sembako kepada saudara2 warga Yogyakarta. Nah, bagi teman-teman yang ingin berpartisipasi bisa ikutan dengan memberikan donasi,” terang dia.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi dan ikut membantu gerakan rak berbagi ini dapat mengikuti media sosialnya Noken Solutions.

“Di akun tersebut nanti akan kami update perkembangan gerakan ini, dan semoga makin banyak support dari berbagai pihak agar gerakan ini terus berjalan dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” kata Elna Febi Astuti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement