Advertisement

Bantul Peringati World Tourism Day dengan Pentas Bandara Virtual

Media Digital
Kamis, 07 Oktober 2021 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Bantul Peringati World Tourism Day dengan Pentas Bandara Virtual Pentas Bandara Virtual 2021. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dunia memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Sedunia setiap 27 September. Hari besar bagi segenap pelaku wisata di dunia tersebut memang dirayakan untuk sektor pariwisata yang merupakan salah satu industri terbesar dunia.

Kabupaten Bantul memiliki berbagai potensi destinasi wisata baik berupa alam, budaya kesenian, kerajinan, maupun aktivitas masyarakat. Potensi pariwisata Bantul ini perlu dipromosikan dan di informasikan ke dalam maupun ke luar negeri melalui kemasan yang lebih apik dan menarik di saat pandemi COVID-19 melalui penyelenggaraan Pentas Bandara Virtual 2021.

Advertisement

Peringatan Hari Pariwisata  tahun ini mengusung  tema “Bantul Bumi Mataram” dengan harapan akan mampu me-repositioning industry pariwisata di Kabupaten Bantul yang berbasis budaya untuk reborn dan mampu tumbuh untuk menjadi salah satu sector unggulan di Kabupaten Bantul pada mas-masa mendatang. 

Rangkaian Pentas Bandara Virtual tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan yaitu tari tradisional, musik nostalgia dan tourism talk show ‘Bantul Bumi Mataram’ yang dengan mengambil venue di Tilas Bandara Adisucipto dengan narasumber Bupati Bantul - Abdul Halim Muslih, General Manager PT Angkasa Pura I YIA -  Agus Pandu Purnama, Direktur Utama PT. Bank BPD DIY - Santoso Rohmad dan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY - Marlina Handayani.

Talk show kedua bertema ‘Bantul’s Travel Safe Corridor’ dengan narasumber  Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro,    General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisucipto -  Agus Pandu Purnama dan Kepala Dinas Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul - Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos.

#PentasBandaraVirtual2021 tayang perdana di channel Pariwisata Bantul pada tanggal 2 Oktober 2021 yang lalu. (ADV)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Halmahera Erupsi, Lontarkan Abu Ketinggian 2 Kilometer

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement