Advertisement

Pendukung Ganjar Gelar Aksi Sosial Bantu Warga di Malioboro

Sunartono
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 17:47 WIB
Sunartono
Pendukung Ganjar Gelar Aksi Sosial Bantu Warga di Malioboro Sejumlah warga berfoto bersama dalam pembagian makanan siap saji di Kawasan Pasar Beringharjo, Malioboro, Minggu (9/10/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial dengan menyasar masyarakat kecil di Kawasan Malioboro, Sabtu (9/10/2021).

Sukarelawan Sahabat Ganjar Aloysius Jaka menjelaskan aksi sosial dilakukan secara serentak di Jogja dan Jakarta dengan menyasar masyarakat kecil. Jika di Jakarta memberikan bantuan kepada pelaku UMKM terdampak Covid-19, di Jogja, para sukarelawan membantu masyarakat kecil di Malioboro terutama tukang becak hingga buruh gendong di Pasar Beringharjo.

Advertisement

“Untuk di Jogja kami membagikan 500 paket makanan siap saji kepada masyarakat di kawasan Malioboro, terutama para tukang becak serta pedagang kecil. Upaya saling membantu harus terus dilakukan, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Harapannya bisa meringankan beban mereka,” kata Jaka Sabtu (9/10/2021).

Ia menambahkan aksi sosial di Jakarta dengan membantu branding produk kepada 50 pedagang Bakso di wilayah Jakarta Timur. Aksi itu untuk mendorong semangat para pelaku UMKM agar mampu bangkit dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini disambut dengan antusias bagi pelaku UMKM di Jogja maupun di Jakarta. Bagi mereka kegiatan ini sangat membantu perekonomian mereka yang sedang tidak baik akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement