Advertisement

Hampir Seluruh SMP di Kulonprogo Sudah Dibuka

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Hampir Seluruh SMP di Kulonprogo Sudah Dibuka Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sebanyak 50 atau sekitar 80 persen sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Kulonprogo telah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). Sekolah yang dinyatakan lolos kriteria penerapan protokol Covid-19 diberikan izin untuk menggelar PTM.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo Arif Prastowo mengatakan dari total 65 SMP negeri dan swasta di wilayah Bumi Binangun, 50 sekolah di antaranya telah diberikan izin untuk menggelar PTM.

Advertisement

"Artinya, sudah sekitar 80 persen sekolah jenjang SMP sudah dinyatakan memenuhi syarat-syarat untuk menggelar PTM. Sekolah dinyatakan sudah mampu menerapkan prosedur penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara baik," kata Arif pada Minggu (10/9/2021).

Sementara itu, penerapan PTM di jenjang SD maupun pendidikan anak usia dini (PAUD) masih dalam tahap verifikasi sekolah. Jika penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 di jenjang SMP masuk kategori baik, tidak menutup kemungkinan penerapan PTM juga akan dilakukan di level SD, TK, maupun PAUD.

BACA JUGA: Tinju PON Papua Rusuh, Begini Tanggap Chris John..

"Upaya evaluasi tetap kami lakukan di level SMP negeri maupun swasta. Evaluasi dilakukan setiap dua pekan sekali. Sekolah kami minta untuk senantiasa menerapkan prosedur penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara ketat," terang Arif.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo Fajar Gegana mengatakan penerapan aplikasi peduli lindungi di sekolah rencananya akan dilaksanakan secara bertahap.

"Dikarenakan penerapan aplikasi peduli lindungi merupakan kebijakan dari pemerintah pusat ya. Jadi, kami masih menunggu infrastruktur aplikasi peduli lindungi agar bisa diterapkan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kulonprogo," terang Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ramadan Berkah, PLN Kudus Salurkan Ratusan Paket Bantuan bagi Korban Banjir di Kudus dan Demak

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement