Advertisement

Sebuah Toko Buku di Kotagede Viral di Twitter, Foto-fotonya Bikin Warganet Ingin Meluncur

Nina Atmasari
Senin, 11 Oktober 2021 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
Sebuah Toko Buku di Kotagede Viral di Twitter, Foto-fotonya Bikin Warganet Ingin Meluncur Unggahan tentang Toko Buku Natan di twitter. - Ist/dok twitter @sintiaastarina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Sebuah toko buku kecil yang ada di Kotagede, Kota Jogja menjadi viral setelah diunggah oleh seorang warganet di media sosial twitter.

Toko buku tersebut bernama Natan Bookshop. Toko buku ini diviralkan oleh akun twitter bernama A. Sintia Astarina dengan akunnya @sintiaastarina. Perempuan yang menyebutkan diri sebagai pencinta buku dan travel blogger ini membuat thread atau cerita tentang pengalamannya mengunjungi toko tersebut.

Advertisement

Dalam thread-nya yang diunggah pada Sabtu (9/10/2021), ia menceritakan bahwa ada toko buku independen bernuansa vintage di Jogja. Ia merasa terkesan karena suasananya yang hangat di toko tersebut. Tak hanya itu, ia juga menemukan banyak koleksi buku bagus.

"Tau nggak, ada toko buku independen bernuansa vintage di Jogja, namanya Natan Bookshop. Suasananya hangat sekali. Aku nemu banyak koleksi buku bagus juga di sini," tulisnya.

Bahkan, ia memberikan informasi lokasi toko tersebut. "Lokasi persisnya ada di Jl. Mondorakan No. 5, Kotagede. Nggak jauh dari pintu utama Pasar Kotagede." katanya.

Bersama unggahan tersebut, ia menyertakan dua foto toko buku Natan. Di foto itu tampak rak memanjang dengan penuh buku yang ditata rapi. Ada beberapa rak di tengah ruangan maupun di tepi ruangan. Ada pula meja yang juga penuh buku yang ditata rapi.

Ia lalu bercerita bahwa dirinya mengetahui adanya toko buku tersebut dari orang lain, dan saat ia ke Jogja, didatangilah toko itu. "Aku pertama kali tahu soal Natan Bookshop dari @flowerinbetween. Kebetulan lagi di Jogja, akhirnya sempetin mampir ke sini. Soalnya sekalian sorenya mau ikutan walking tour Kotagede bareng Jogja Good Guide." katanya.

Ternyata, toko buku itu sangat berkesan saat pertama kali ia tiba. Penyebabnya, di antaranya adalah suasana tradisional yang begitu terasa, yakni adanya ornamen yang berbahan kayu. Ia pun menunjukkan beberapa foto ornamen di dalamnya seperti kursi kayu dan kursi besi.

"Pas melangkahkan kaki pertama ke toko buku ini, suasana tradisional begitu kental terasa. Rak, meja, kursi, jendela, hampir semua berbahan kayu. Betah banget hunting buku di sini." jelasnya.

Ia juga memuji koleksi buku yang dijual karena banyak karya lokal yang diterjemahkan ke dalam bahasa asing. "Meski koleksinya kebanyakan bisa kutemui di toko buku indie lainnya, tapi aku ngelihat ada karya-karya lokal yang diterjemahkan ke dalam bahasa asing dan diterbitkan Lontar. Asliii ... sampulnya bagus-bagus banget! " katanya.

Thread ini rupanya menarik perhatian warganet. Dua hari setelah diunggah, thread tersebut menjadi viral, yang disukai lebih dari 23.700 kali, dibagikan ulang 4.712 kali dan dikomentari 799 kali.

Kebanyakan komentar mengatakan tertarik dan ingin mendatanginya.

"mau kesini :(," komentar @yudityaarip.

"Kak @fin__fina ku ingin meluncur kesini rasanya :'(," tulis @defazara.

"@sepildeti fix kita harus kesini nanti yaa..," tambah @arsyad_fadhil.

Bahkan admin twitter toko buku tersebut pun memberikan tanggapan. Akun twitter ini menambahkan informasi bagi pencinta buku yang ingin berkunjung.

"Halo gaes. Saya admin Toko Buku Natan. Toko kami buka dari jam 9 sampai jam 6. Hari Selasa sampai minggu kami buka. Terimakasih. Mari mutualan untuk info lebih lanjut," tulisnya.

Nah, itulah sebuah toko buku yang tiba-tiba menjadi viral. Tertarik berkunjung kesana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement