Gerindra Kerahkan Kader untuk Dampingi Masyarakat Pulihkan Ekonomi

Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Sleman mengikuti pengarahan saat rapat kerja DPC Partai Gerindra Sleman di Hotel Prima SR, Minggu (10/10/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak.
11 Oktober 2021 13:27 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Sleman meminta seluruh kader partai untuk fokus melakukan pendampingan di masyarakat. Khususnya dalam hal pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana mengatakan seluruh kader partai Gerindra akan menjadi garda depan dalam membantu pemulihan ekonomi seiring melandainya angka (penularan) Covid-19 di Sleman.

"Saatnya semua kader fokus mendampingi masyarakat untuk bangkit lagi, khususnya di bidang ekonomi," katanya dalam Rapat Kerja Partai Gerindra di Hotel Prima SR, Dukuh, Tridadi, Sleman, Minggu (10/10/2021).

BACA JUGA : Partai Gerindra Sasar Setengah Juta Warga untuk Divaksin

Sebagai partai politik, katanya, Gerindra memiliki tujuan untuk meraih kekuasaan melaui berbagai kontestasi. Namun, jalan yang ditempuh harus menggunakan cara-cara yang baik. "Sekarang tak perlu mikir yang lain-lain. Fokus mendampingi masyarakat untuk pemulihan ekonomi. Optimalkan sumberdaya yang ada. Tunjukkan benar-benar mewakili dan melayani mereka [masyarakat])," tegasnya.

Ketua DPP Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya juga meminta kader partai untuk fokus mendampingi dan membantu masyarakat dan mengoptimalkan segala sumber daya yang ada. "Misal untuk teman-teman di dewan, optimalkan segala fasilitas yang dimiliki seperti dana aspirasi, reses dan lain sebagainya," kata Danang.

Danang juga memerintahkan pengurus partai di daerah, khususnya di Sleman untuk membantu program vaksinasi Covid-19. "Silahkan berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar bisa membantu program vaksinasi. Kalau capaian vaksinasi sudah merata, program apapun yang dijalankan untuk masyarakat pasti akan jadi lebih," kata Danang.

Anggota DPRD DIY Anton Prabu Semendawai mengatakan saat ini masyarakat sedang membutuhkan dorongan dan bantuan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi. Ia mengajak kader partai untuk menjadi pelopor pemulihan ekonomi di lingkungan masing-masing.

"Kader harus terus menggali kreatifitas, merespon potensi yang ada di wilayah. Yang paling penting jangan menjiplak ide yang sudah ada, maksimalkan potensi yang ada dengan menggali ide-ide baru," ujar Anton.

BACA JUGA : Emak-emak Korban Penipuan Arisan Daring Mengadu 

Secara teknis, katanya, Gerindra memiliki kapabilitas untuk menggerakkan ekonomi komunitas. Gerindra memiliki Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) dan tinggal dimanfaatkan sebagai kendaraan dalam kerja pemulihan ekonomi ini.

Sekertaris DPC Partai Gerindra Sleman M Arif Priyosusanto menyatakan DPC akan proaktif berkoordinasi dengan kader di PAC, desa, hingga dusun agar ide-ide dapat segera direalisasikan. "Kami juga siap menjembatani agar ide, gagasan dan konsep program pemulihan ekonomi itu dapat diwujudkan. Jadi kami optimistis program akan dapat terlaksana," imbuh Arif.