Advertisement

Pensiunan TNI yang Tewas di Sungai Sempor Ternyata Hendak Menggelar Ritual

Newswire
Senin, 11 Oktober 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
Pensiunan TNI yang Tewas di Sungai Sempor Ternyata Hendak Menggelar Ritual Polisi, TNI dan SAR DIY mengevakuasi korban di pinggir Kali Sempor, Senin (11/10 - 2021)/Harian Jogja / Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Fakta-fakta soal penemuan mayat di Sungai Sempor, Turi, Sleman terungkap.

Sebelumnya warga Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman digegerkan dengan penumuan mayat, Senin (11/10/2021) sekitar pukul 11.45 WIB. Jenazah yang diketahui berinisial J (59) ditemukan di Dam Sungai Sempor sisi barat daya Dusun Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman.

Advertisement

Korban dari identitasnya merupakan pesiunan TNI AD warga Ngaglik, Sleman. Saat ditemukan dalam posisi mengampung.

Kapolsek Turi AKP Aditya Permana mengatakan penemuan mayat itu berawal saat korban menghubungi temannya, Walidi warga Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman pukul 10.00 WIB.

Kepada temannya itu korban meminta menyusual untuk kegiatan ritual di Dam Sempor. Pukul 11.45 WIB, Walidi tiba di lokasi dan melihat temannya sudah dalam keadaan telentang mengampung di pinggir Dam sungai Sempor. Saat didekati sudah tidak bergerak.

Mengetahui hal itu, saksi selanjutnya berteriak-teriak minta tolong. Warga yang mendengar terikan itu selanjutnya mendatangi tempat kejadian dan membantu mengangkat tubuh orang itu ke pinggir dam. “Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Turi,” katanya, Senin (12/10/2021).

BACA JUGA: Bantul Buka Semua Sentra Vaksinasi untuk Mahasiswa Luar Daerah

Mendapat laporan petugas bersama tim medis menuju ke lokasi untuk memeriksa korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Hasil pemeriksaan orang itu sudah meninggal dan tidak ada tanda-tanda kekerasan serta dari hasil swab juga negarif Covid-19.

Saat ditemukan, di sekitar lokasi ditemukan dupa dan bunga setaman serta sepeda motor korban. Dugaaan awal diduga meninggal karena sakit jantung. “Jenazah selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Hendak Ritual, Pensiunan Tentara Ditemukan Mengapung di Dam Sungai Sempor Sleman"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement