Advertisement

Bantul Buka Semua Sentra Vaksinasi untuk Mahasiswa Luar Daerah

Yosef Leon
Senin, 11 Oktober 2021 - 14:47 WIB
Sunartono
Bantul Buka Semua Sentra Vaksinasi untuk Mahasiswa Luar Daerah Kegiatan vaksinasi di puncak sosok beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul menyebut tidak menyediakan fasilitas khusus berupa sentra vaksinasi bagi mahasiswa asal setempat maupun luar daerah untuk mengakses layanan vaksin. Pemkab Bantul memasukkan kategori mahasiswa ke dalam masyarakat umum dan bisa mengakses layanan vaksinasi seperti halnya warga masyarakat lain di fasilitas yang disediakan.

"Mahasiswa tidak ada layanan atau sentra khusus. Jadi diberikan dalam kategori masyarakat umum dan bisa diperoleh di sentra yang kami sediakan dan Puskemas," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Bantul, Abednego Dani Nugroho, Senin (11/1/2021).

Advertisement

Abednego menjelaskan, sampai saat ini Pemkab Bantul telah menyediakan sebanyak dua sentra vaksinasi yakni di SMK Kesehatan Bantul serta Dinas Kesehatan setempat. Selain itu layanan vaksinasi tersedia pula di 27 Puskesmas dan 15 rumah sakit atau klinik di wilayah itu. "Asal ada NIK, itu bisa dilayani. Sentra vaksin massal banyak juga yang melayani mahasiswa luar daerah," kata dia.

Per 6 Oktober lalu, Dinas Kesehatan Bantul menyampaikan bahwa cakupan vaksinasi kepada masyarakat umum telah mencapai 330.140 atau sebanyak 75,76 persen untuk dosis pertama dan 145.135 atau 33,31 persen untuk dosis kedua dari sasaran sebanyak 435.754. Pemkab Bantul menyebut akan memaksimalkan pendataan guna mengoptimalkan cakupan vaksin di wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Gelar Aksi ke MK, Ini Imbauan Prabowo

News
| Jum'at, 19 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement