Simak Informasi Lomba Mural di Polda DIY, Peserta Hanya Bawa Kuas

Poster lomba mural yang digelar Polda DIY. - Ist
12 Oktober 2021 19:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kabar gembira bagi seniman terutama yang gemar menuangkan karyanya di jalanan. Kepolisian Daerah (Polda) DIY mengadakan lomba mural. Menariknya, peserta hanya perlu datang membawa kuas, sedangkan cat akan disediakan oleh panitia.

Dikutip dari pengumuman di akun Instagram @poldajogja, lomba ini bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021 Polda DIY. Sebelum pelaksanaan melukis mural, peserta terlebih dahulu harus mengikuti seleksi karyanya.

Pendaftaran karya dibuka melalui online di website twibratanews.polri.go.id mulai 27 September hingga 17 Oktober. Selanjutnya, panitia akan melakukan kurasi penilaian pada 18 Oktober hingga 20 Oktober 2021. Peserta terpilih akan diumumkan pada 21 Oktober 2021.

Pelaksanaan mural secara langsung akan digelar pada 30 Oktober 2021, berlokasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Jl. Raya Jogja-Solo Km 14, Kalasan Sleman. Peserta cukup membawa kuas, sedangkan cat akan disediakan panitia. Bahkan, peserta akan mendapatkan snack, makan dan uang saku.

Dari peserta nantinya akan dipilih tiga pemenang, masing-masing akan mendapatkan trophy dan uang, juara I Rp5 juta, juara II Rp4 juta dan juara III Rp3 juta. Selain itu, peserta yang belum divaksin Covid-19 akan difasilitasi vaksin.

Tema lomba mural ini adalah Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Penyampaian Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19. Ada tiga juri yang akan melakukan penilaian, yakni Sumbo Tinarbuko (Dosen FSR ISI Jogja), Joko Mursito (Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo) dan Heru Widodo (Pelukis).

Masih ada kesempatan untuk ikut, buruan mendaftar!