Tempat Penggergajian Kayu di Godean Terbakar

Ilustrasi. - Freepik
12 Oktober 2021 08:37 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebuah tempat penggergajian kayu di Padukuhan Suko, kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean, terbakar pada Senin (11/10/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran dan total kerugian masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Godean, Kompol Muryanto, menjelaskan tempat penggergajian kayu tersebut milik Suratman, laki-laki 50 tahun warga Kalurahan Sendangagung, Kapanewon Minggir. “Kebakaran terjadi pukul 06.45 WIB,” ujarnya.

Awal kejadian ada salah seorang warga sekitar, Tri Yulianto, 39 tahun yang mendengar ada orang berteriak kebakaran dari tempat penggergajian kayu tersebut. Mengetahui ada kebakaran, saksi pun langsung memberitahu pemilik tempat penggergajian kayu yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Pemilik kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran Sleman dan Polsek Godean, yang segera tiba di lokasi sekitar lima menit setelah adanya laporan. Sejumlah kerusakan yang diakibatkan dari kebakaran ini diantaranya tempat penggergajian, tumpukan kayu dan peralatan tukang yang terbakar.

Untuk memadamkan kebakaran ini, tak kurang dari 10 unit pemadam kebakaran dikerahkan, yang terdiri dari Pemadam kebakaran Sleman, Bantul, Kota Jogja, Kulonprogo. Polres Sleman dan Polda DIY juga membantu pemadaman api menggunakan water cannon.

Setelah berjibaku cukup lama, petugas gabungan berhasil memadamkan api pada pukul 10.15 WIB. Dari pemeriksaan di sekitar lokasi, proteksi kebakaran masih minim.