Wisata Irit di Masa Pandemi, Pemuda Ini Piknik Syahdu di Kali Oya Imogiri. Kalau Kamu di Mana?

Pegowes bersantai di Sungai Oya dengan latar belakang perbukitan karst khas Desa Wisata Srikeminut. - Instagram @wisatasrikeminut
14 Oktober 2021 19:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sudah lebih dari dua bulan aktivitas masyarakat dibatasi dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Terbaru, pemerintah masih memperpanjang PPKM hingga 18 Oktober mendatang.

Karena ketentuan ini, sektor pariwisata sangat terdampak. Semua objek wisata di DIY belum buka. Hanya segelintir tempat rekreasi saja yang mendapatkan izin untuk melakukan uji coba pembukaan. Padahal keinginan masyarakat untuk berwisata sudah menggebu karena terlalu lama menahan diri di rumah demi mencegah penularan Covid-19.

Namun seperti tak kurang akal, orang-orang mulai ada yang mencari alternatif tempat lain seperti area sungai, persawahan, dan spot lain untuk berwisata atau sekadar menghirup udara segar luar rumah.

Seperti yang terlihat dalam video milik @angga1219 yang diunggah oleh akun @wonderfuljogja belum lama ini.

Dalam video itu terlihat sekelompok anak muda tengah bersantai di tepi Kali Oya. Mereka duduk sembari asyik bercengkerama di atas batu besar. Di sebelah mereka, air sungai berwarna kehijauan yang mengalir tenang serta bebatuan besar yang tersusun di tepi sungai menambah suasana asri spot syahdu di Imogiri, Bantul itu.

Warganet yang melihat video itu seperti ikut terbawa suasana alam bebas yang asri.

"Yuukkkk, teriak disini kayaknya lega," tulis @finiagustriani30.

"bnyk kenangan disini.." timpal mam.eacopet

Ada pula yang menjadi tertarik untuk ke tempat itu. "Save aja dlu yekan siapa tau kesana wkwk," komentar @_azzahfaa.

@juliusvembry malah berkelakar orang-orang yang sudah dewasa akhirnya merasakan main di sungai lagi. "Jebul mbasan gede dolane turut kali meneh.. hhaaa," tulisnya.

Nah, buat kalian yang sudah kangen piknik atau ingin sekadar melepaskan penat, kalian juga bisa mengeksplorasi tempat-tempat alam yang ada di sekitar rumah kok. Seperti menyusuri sawah, bermain di sungai-sungai kecil, memberi makan ikan di kolam, atau berkebun. Irit namun tetap menyenangkan. Yang terpenting tetap menaati protokol kesehatan ya, salam sehat.

Sumber : Instagram