500 Warga Kota Jogja Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua di Gedung PDHI

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Gedung PDHI Jogja, Sabtu (16/10/2021). - Ist/PAN.
17 Oktober 2021 05:57 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sebanyak 500 orang warga Kota Jogja mengikuti vaksinasi dosis kedua yang digelar oleh DPD PAN Jogja di Gedung PDHI Alun-Alun Utara Jogja, Sabtu (16/10/2021).

Ketua Panitia Vaksinasi Rowi Sutaryo menjelaskan vaksinasi itu secara khusus menyasar warga Kota Jogja yang belum mendapatkan vaksinasi. Penyisiran dilakukan oleh timnya di PAN dengan harapan mampu menyasar semua warga Jogja agar tervaksinasi.

“Untuk vaksinasi saat ini merupakan dosis kedua dengan selang waktu 28 hari dari vaksinasi dosis pertama. Kami berkomitmen mendukung pemerintah untuk mempercepat herd immunity,” katanya.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak atau komunitas yang membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

“Pemkot akan selalu mendukung program dari komunitas, wilayah ataupun partai yang mendukung percepatan vaksinasi. Sampai saat ini warga Kota Jogja yang sudah tervaksin sudah lebih dari 95 persen, ini berkat kerja sama semua pihak,” ucapnya.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listiyanto menyatakan dalam pelaksanaan vaksinasi itu sekaligus diberikan edukasi dan imbauan kepada peserta agar terus mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Ia menegaskan PAN Jogja berkomitmen mendukung program Pemerintah Kota Jogja, salah satunya melalui vaksinasi.

“Prokes selalu tetap diterapkan jangan sampai kita lalai karena sampai saat ini pandemi belum berakhir. Prokes harus terus dilakukan untuk mencegah adanya ancaman dari gelombang ketiga,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Jogja ini.