DIY PPKM Level 2, Seluruh Pantai di Bantul Boleh Dibuka

QR code terpasang di TPR Parangtritis, Jumat (7/5/2021). - Harian Jogja/Jumali\\r\\n
19 Oktober 2021 17:37 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- DIY telah turun PPKM Level 2. Alhasil ada beberapa perubahan aturan yang bakal diterapkan. Dibukanya kembali wisata, menjadi salah satu poin dalam PPKM Level 2 ini.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih pada Selasa (19/10/2021) menyampaikan dalam penurunan PPKM Level 2 kali ini ada beberapa kelonggaran-kelonggaran baru yang diterapkan, utamanya pada kegiatan ekonomi dan sosial. "Jadi kegiatan ekonomi maupun sosial mulai dilonggarkan. Objek-objek wisata boleh buka dengan kapasitas 25 persen dari daya tampung yang ada," jelas Halim.

Halim menambahkan bila objek-objek wisata yang belum memiliki CHSE kini tetap bisa buka. "CHSE itu kan program jangka panjang, tidak terkait dengan pandemi. Itu program yang terus menerus kita laksanakan, karena objek-objek wisata harus memenuhi unsur-unsur CHSE," ungkapnya.

BACA JUGA: Diringkus KPK, Bupati Kuansing Andi Putra Terjerat Kasus Ini

Kebijakan ini tentu membuat destinasi wisata pantai kembali bisa dibuka. "Boleh buka, sudah akan kita buka. Tetapi tetap protokol kesehatan itu tetap dilaksanakan," ujarnya.

"Karena kita tidak ingin dengan PPKM Level 2 itu lalu pandemi naik lagi. Ini harus kita waspadai," imbuhnya.

Diterangkan Halim, kini restoran diperbolehkan bika hingga pukul 24.00 WIB. Adapun pengunjung yang diperbolehkan maksimal 50 persen dari kapasitas.

Di sisi lain, penyelenggaran event, festival, konser juga disebutkan Halim sudah boleh dilaksanakan. Tentunya dengan pembatasan kapasitas. "Resepsi manten juga sudah boleh, 50 persen dari kapasitas," tandasnya.