HARIAN JOGJA HARI INI: Ekonomi DIY Diprediksi Tumbuh 6%

Harian Jogja edisi Rabu, 27 Oktober 2021 - koran Harian Jogja
27 Oktober 2021 05:27 WIB Media Digital Jogja Share :

Ekonomi DIY Diprediksi Tumbuh 6%

JOGJA—Pertumbuhan ekonomi DIY pada tahun ini diprediksi membaik bahkan hampir setara dengan pertumbuhan ekonomi pada 2019

Pemerintah Didesak Subsidi PCR
JAKARTA—Epidemiolog Universitas Indonesia, Kamaluddin Latief, meminta pemerintah untuk menurunkan harga tes polymerase chain reaction (PCR) hingga seharga tes antigen yakni Rp99.000

Fokuskan Pengawasan saat Libur Nataru
Berbagai upaya untuk menekan lonjakan kasus pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah dilakukan pemerintah. Salahs atunya adalah pemberlakuan syarat tes PCR bagi penumpang semua moda transportasi.

Warga Keberatan Pengosongan Lahan
KOTAGEDE—Paguyuban Masyarakat Kali Code Mandiri (PMKCM) DIY yang menempati lahan di bantaran
Sungai Code keberatan dengan rencana penertiban yang digagas Pemerintah  Kota Jogja melalui Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSO).

Pembebasan Lahan Kelar Pertengahan 2022
SLEMAN—Proses pembebasan lahan jalan tol Jogja-Solo di Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, sudah menyerap anggaran Rp344 miliar. Jumlah itu belum termasuk penyaluran uang ganti kerugian (UGK) untuk Cupuwatu senilai Rp126 miliar.

Sejumlah Posisi Kosong, Lelang Jabatan Disiapkan
BANTUL—Lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan kepala dinas di lingkungan Pemkab Bantul yang kosong, kini mulai dilakukan.

Vaksinasi Tembus 80%, Kasus Terus Menurun
WATES—Capaian angka vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Bumi Binangun saat inui telah menembus angka 80%. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo menyatakan ada sebanyak 342.720 orang yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi. Oleh karena itu, upaya percepatan terus dilakukan.

DPRD Usulkan Syarat Dukungan Warga
WONOSARI—Anggota DPRD Gunungkidul mengusulkan adanya syarat dukungan bagi calon kepala dusun yang berasal  dari luar daerah. Klausul ini dimasukkan untuk mengurangi risiko penolakan dari warga pada saat pelantikan.

Ganti Rugi di Ngawen Capai Rp650 Miliar

KLATEN—Tim pembebasan lahan untuk jalan tol Jogja-Solo (Joglo) menyiapkan dana Rp650 miliar untuk pembebasan lahan di sembilan desa di Kecamatan Ngawen, Klaten.

Garuda Muda Takluk dari Australia
TAJIKISTAN—Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Australia U-23 dengan skor 2-3 di leg pertama Kualifi kasi Piala Asia U-23 2022.

Industri Baterai Tanah Air Prospektif
JAKARTA— Pengembangan industri baterai kendaraan listrik di Indonesia sangat menjanjikan mengingat negara ini mempunyai sumber daya bahan baku baterai yakni nikel dan kobalt yang besar.

Berita selengkapnya dapat dibaca di koran Harian Jogja edisi Rabu, 27 Oktober 2021. Selamat membaca