HARIAN JOGJA HARI INI: Lurah Petahana Bertumbangan

Halaman muka Harian Jogja edisi Senin, 1 November 2021. - Istimewa
01 November 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Lurah Petahana Bertumbangan

GUNUNGKIDUL–Sejumlah lurah petahana tumbang dalam pemihan lurah yang digelar di Kabupaten Gunungkidul dan Sleman pada Sabtu (30/10) dan Minggu (31/10).

Pemerintah Tetap Pakai UU Ciptaker

JAKARTA - Penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2022 tetap mengacu pada Undang-undang (UU) No.11/2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah (PP) No.36/2021 tentang Pengupahan untuk

Mengejar Vaksinasi di Daerah, Mencegah Gelombang 3

Pemerintah Indonesia terus mengejar capaian vaksinasi di daerah demi mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19. Masyarakat diminta lekas vaksinasi sembari terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin.

Satgas Sekolah Jangan Cuma Ukur Suhu

DANUREJAN—Satgas Penanganan Covid-19 di tiap sekolah diminta tidak hanya bertugas mengukur suhu dan mengatur jarak duduk siswa. Lebih luas lagi mereka perlu berkoordinasi dengan orang tua siswa agar siswa yang kurang sehat atau terkena tracing kontak kasus positif dicegah tidak berangkat ke sekolah.

Pandemi, Muncul Jutaan Pengangguran Baru

SLEMAN—Selama dua tahun terakhir diperkirakan ada jutaan lulusan SMA dan perguruan tinggi yang menganggur akibat pandemi Covid-19. Untuk mengurangi jumlah pengangguran, pemerintah harus terus membuka dan memperluas lapangan kerja baru.

1.700 Siswa Bakal Jalani Swab PCR

BANTUL—Sebanyak 1.700 siswa tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Bantul dijadwalkan menjalani swab polymerase chain reaction (PCR) acak pada pekan kedua November 2021.

Tes ini dilakukan untuk memastikan tidak ada penularan ataupun klaster Covid-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Bantul.

Batu Raksasa Tutup Jalur YIA-Borobudur

KOKAP—Seiring datangnya musim penghujan, bencana hidrometeorologi mulai mengancam Bumi Menoreh. Sabtu (30/10) malam, sebuah batu berukuran besar longsor dan menutup badan jalan di jalur objek wisata Gunung Gajah, Padukuhan Teganing II, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap. Akibat bencana ini, akses utama Siluwok-Tegalsari yang merupakan jalur utama dari Yogyakarta International Airport (YIA) ke Menoreh dan Borobudur, tak bisa dilalui kendaraan.

Kasus Aktif Sisa 18

WONOSARI—Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul, yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri tinggal 18 pasien. Sedangkan sejak awal pandemi tercatat total 17.903 kasus.

Ekonomi DIY Diprediksi Tetap Tumbuh

JOGJA—Pertumbuhan ekonomi DIY triwulan III 2021 dinilai akan tetap tumbuh positif.

Laga Penentuan Dejan

SLEMAN—PSS Sleman akan bertemu Borneo FC di lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/11).

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.