Gelar Aksi Sosial di Malioboro, PP DIY Dukung Pembukaan Objek Wisata

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti (kiri) membagikan paket kelengkapan prokes kepada warga dalam aksi sosial yang digelar MPW PP DIY, Minggu (31/10/2021). - Ist.
02 November 2021 04:57 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Organisasi masyarakata Pemuda Pancasila (PP) DIY mendukung dibukanya objek wisata dengan melakukan aksi sosial di kawasan Malioboro. Sebanyak 62.000 paket masker dan handsanitizer dibagikan kepada masyarakat serta pedagang.

Ketua MPW PP DIY Faried Jayen mengatakan kegiatan sosial itu dilakukan pada Minggu (31/10/2021) sore sekaligus memperingati HUT ke-62 Pemuda Pancasila yang jatuh pada 28 Oktober. Dalam kegiatan itu dihadiri Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti yang ikut membagikan paket serta di sela-sela kegiatan digelar tumpengan. Ia memilih kawasan Malioboro sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah membuka kembali objek wisata.

BACA JUGA : 3 Tempat Wisata di DIY Resmi Dibuka, Siapkan 2 Aplikasi

"Kami mendukung pemerintah membuka pariwisata di DIY, namun dengan tetap mnjalankan prokes yang ketat. Artinya kita menghadapi pandemi tanpa mengorbankan roda kehidupan perekonomian masyarakat, terutama pedagang yang hidup dengan mengandalkan kedatangan wisatawan di DIY," katanya dalam rilisnya, Senin (1/11/2021).

Ia berharap dengan dibuka kembali pariwisata DIY perekonomian masyarakat kembali berputar. Melalui kebijakan PPKM Level 2 pariwisata di DIY sudah mulai bergeliat kembali. Banyak wisatawan yang sudah lama tidak berwisata kemudian kembali menikmati berwisata di DIY. Hal yang perlu diperhatikan adalah antisipasi penularan Covid-19 dengan memperketat prokes.

Organisasinya siap ikut membantu mensosialisasikan agar masyarakat dan wisatawan untuk tetap menjalankan prokes meski kasus penularan Covid-19 sudah mulai melandai. “Kita jangan sampai lengah, meskipun kasusnya landai harus tetap menjalankan prokes karena pandemi belum diketahui sampai kapan berakhir," ujarnya.

BACA JUGA : Soal Penambahan Objek Wisata yang Dibuka

MPW PP DIY ini sesuai dengan instruksi dari pusat bahwa seluruh anggota dan pengurusnya harus terus berkontribusi di tengah masyarakat membantu pemerintah dlaam menangani pandemi Covid-19. "Maka kami sepakat untuk mendukung kebijakan pemerintah agar terselenggara kebijakan pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.