Pemkot Jogja Beri Bantuan Korban Kebakaran

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi (kiri) memberikan uang tunai dari Pemkot Jogja kepada korban musibah kebakaran, di Kelurahan Notoprajan, Selasa (2/11). (ist - Humas Pemkot Jogja)
03 November 2021 07:07 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menyerahkan bantuan sejumlah uang tunai kepada warga korban musibah kebakaran di dua lokasi yakni Kampung Tejokusuman dan Serangan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan. Penyaluran bantuan langsung diserahkan oleh Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi pada Selasa (2/11).

Heroe mengatakan bantuan yang diberikan Pemkot Jogja tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga. Diharapkan, warga yang tertimpa musibah bisa sedikit terbantu. "Sebagai pemerintah, kami punya kepedulian untuk membantu warga yang terkena musibah," katanya.

Dua korban kebakaran yang menerima bantuan tersebut adalah Ciecielia Sutinah, 71, warga Kampung Tejokusuman RT 21 RW 04 dan Mulyanah Alsri Mulyo, 69, warga Kampung Serangan RT 09 RW 02. Keduanya tertimpa musibah kebakaran yang disebabkan korsleting listrik pada 10 Juni 2021 lalu sekitar pukul 20.40 WIB.

Heroe menambahkan Pemkot Jogja turut berduka atas musibah yang dialami. Ia mengatakan musibah tak bisa dielak dan merupakan cobaan yang bisa terjadi kapan maupun di mana saja. Untuk itu, dia berpesan agar rasa kewaspadaan dan mawas diri serta tabah menghadapi musibah harus senantiasa dilakukan.

"Semoga Allah SWT menguatkan bapak dan ibu, serta seluruh keluarga diberikan ketabahan. Jangan dilihat dari apa yang diberikan, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan mengurangi sedikit beban serta dapat digunakan sebaik-baiknya, ujar Heroe.

Sementara, Ciecielia seusai menerima bantuan tersebut mengaku haru bercampur bahagia. Di tengah musibah yang ia dan keluarga hadapi, bantuan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari setelah rumahnya dilalap si jago merah.

"Terima kasih Pak Wawali dan Pemkot Jogja atas bantuan ini. Bantuan ini sangat kami butuhkan saat ini. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih," ujarnya. (ADV)