Advertisement

Pemkot Jogja Beri Bantuan Korban Kebakaran

Media Digital
Rabu, 03 November 2021 - 07:07 WIB
Maya Herawati
Pemkot Jogja Beri Bantuan Korban Kebakaran Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi (kiri) memberikan uang tunai dari Pemkot Jogja kepada korban musibah kebakaran, di Kelurahan Notoprajan, Selasa (2/11). (ist - Humas Pemkot Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menyerahkan bantuan sejumlah uang tunai kepada warga korban musibah kebakaran di dua lokasi yakni Kampung Tejokusuman dan Serangan, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan. Penyaluran bantuan langsung diserahkan oleh Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi pada Selasa (2/11).

Heroe mengatakan bantuan yang diberikan Pemkot Jogja tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada warga. Diharapkan, warga yang tertimpa musibah bisa sedikit terbantu. "Sebagai pemerintah, kami punya kepedulian untuk membantu warga yang terkena musibah," katanya.

Advertisement

Dua korban kebakaran yang menerima bantuan tersebut adalah Ciecielia Sutinah, 71, warga Kampung Tejokusuman RT 21 RW 04 dan Mulyanah Alsri Mulyo, 69, warga Kampung Serangan RT 09 RW 02. Keduanya tertimpa musibah kebakaran yang disebabkan korsleting listrik pada 10 Juni 2021 lalu sekitar pukul 20.40 WIB.

Heroe menambahkan Pemkot Jogja turut berduka atas musibah yang dialami. Ia mengatakan musibah tak bisa dielak dan merupakan cobaan yang bisa terjadi kapan maupun di mana saja. Untuk itu, dia berpesan agar rasa kewaspadaan dan mawas diri serta tabah menghadapi musibah harus senantiasa dilakukan.

"Semoga Allah SWT menguatkan bapak dan ibu, serta seluruh keluarga diberikan ketabahan. Jangan dilihat dari apa yang diberikan, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan mengurangi sedikit beban serta dapat digunakan sebaik-baiknya, ujar Heroe.

Sementara, Ciecielia seusai menerima bantuan tersebut mengaku haru bercampur bahagia. Di tengah musibah yang ia dan keluarga hadapi, bantuan sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari setelah rumahnya dilalap si jago merah.

"Terima kasih Pak Wawali dan Pemkot Jogja atas bantuan ini. Bantuan ini sangat kami butuhkan saat ini. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih," ujarnya. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement