Advertisement

Lestarikan Lingkungan, Penanaman Jambu & Mangga Dikampanyekan

Sunartono
Senin, 08 November 2021 - 08:27 WIB
Sunartono
Lestarikan Lingkungan, Penanaman Jambu & Mangga Dikampanyekan Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--DPC PDIP Kota Jogja membatikan sebanyak 1.500 bibit pohon Jambu Citra dan Mangga Arumanis kepada pengurus RW di Kota Jogja untuk ditanam di lingkungannya. Penanaman kedua jenis pohon itu diharapkan memberikan kontribusi kelestarian lingkungan di Kota Jogja.

Ketua DPC PDIP Kota Jogja Eko Suwanto menjelaskan melalui program Jogja Nandur, organisasinya membagikan sebanyak 1.500 bibit pohon Jambu Citra dan Mangga Arumanis pada Sabtu (6/11/2021) di Taman Rekreasi Air Legawong, Umbulharjo. Bibit tersebut selanjutnya ditanam pada lingkungan RW masing-masing dengan harapan ke depan memiliki aset tanaman produktif berupa tanaman buah.

Advertisement

BACA JUGA : Masdarling Dibentuk untuk Meningkatkan Kesadaran 

Eko membeberkan kedua tanaman itu dipilih, selain karena produktif, hasil buahnya juga memberikan manfaat bagi masyarakat terutama untuk dikonsumsi. “Selain itu tanaman jambu air membantu menghijaukan lingkungan dan kawasan resapan air sehingga terhindar bencana banjir. Selain itu, jika dikelola dengan baik, buah yang produktif bisa meningkatkan perekonomian warga,” kata Eko dalam rilisnya Minggu (7/11/2021).

Ia menambahkan program Jogja Nandur yang digalakkan partainya merupakan bagian dari upaya mitigasi bencana. Lewat aksi tanam pohon tujuannya untuk menanggulangi bencana banjir yang kerap terjadi di musim hujan. Eko mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif jaga lingkungan dan menanggulangi bencana.

“Kami mengajak warga agar peduli lingkungan agar ke depan ekosistem terjaga, melestarikan lingkungan,” ujar Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement