Buntut Geng Maut di Bantul, Polisi Petakan Geng Pelajar di Jogja

Para tersangka dan barang bukti senjata tajam yang diamankan polisi dari tawuran dua geng pelajar di Bantul - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
09 November 2021 19:27 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Satreskrim Polresta Jogja mengaku belum melihat gerak-gerik geng pelajar yang mengarah ke tindakan kriminal dan adu pukul di wilayahnya seperti yang terjadi di wilayah Bantul beberapa waktu lalu. Polisi mengaku terus melakukan pemantauan agar tindakan serupa tidak terjadi lagi.

"Kita belum lihat lagi perkembangannya bagaimana, karena semenjak pandemi kan sekolah pada belajar daring. Akan kita petakan lagi," kata Kasatreskrim Polresta Jogja, Kompol Andhyka Donny Hendrawan, Selasa (9/11/2021).

BACA JUGA: Jaksa Agung Teken Pedoman No.18/2021, Pengguna Narkoba Kini Cukup Direhabilitasi

Andhyka mengatakan, pihaknya belum mengantongi data detail berkaitan dengan geng pelajar di Kota Jogja. Hanya saja ia memastikan bahwa patroli masih terus dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan yang melanggar hukum.

"Masih dan akan dilakukan terus berkaitan dengan potensi dan ancaman terhadap pelanggaran hukum," katanya.

Kasihumas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pihak sekolah dalam mengantisipasi tindakan geng dan kriminalitas yang melibatkan pelajar. Upaya-upaya persuasif perlu dibangun untuk mengedukasi ancaman pelajar yang terkandung kasus hukum.