Bupati dan Wabup Bantul Resmi Jadi Abdi Dalem Kraton Jogja

Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo - Ist
09 November 2021 22:17 WIB Newswire Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo kini sah jadi abdi dalem Kraton Jogja.

Keduanya diwisuda menjadi abdi dalem Kraton Jogja, Selasa (9/11/2021). Kedunya juga berhak menyandang gelar dan nama pemberian dari Kraton Jogja.

Prosesi wisuda ini diikuti 235 orang abdi dalem termasuk bupati dan wabup Bantul. Bupati Bantul Abdul Halim diberi gelar dan nama KMT H Prajahadiwinata, sedangkan wabup Joko Purnomo dengan nama MRy Prajahadisaputra. Dalam wisuda ini juga diserahkan surat kekancingan oleh KPH Wironegoro.

“Terima kasih kepada Ngarsa Dalem Sri sultan Hamengku Buwono X yang sudah memberikan gelar dan nama. Saya menyatakan siap untuk menjadi abdi budaya Yogyakarta,” katanya.

BACA JUGA: Ijazah Ribuan Murid di DIY Ditahan Sekolah, Ditengarai Terkait Pungli

Sementara Wakil Bupati Joko B Purnomo mengatakan, dengan gelar dan nama baru ini akan menambah semangat untuk mengabdi kepada Daerah Istimewa Yogyakarta dan membulatkan tekat sebagai kawula dalem Sri Sultan HB X sebagai abdi dalem Ngayogyakarta Hadiningrat. “Gelar dan nama ini semakin membulatkan tekat kawula sebagai abdi dalem,” katanya.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Bupati-Wabup Bantul Diwisuda Jadi Abdi Dalem Keraton Yogyakarta"

Sumber : iNews.id