Advertisement

Logo Free Wifi Sleman Diluncurkan

Abdul Hamied Razak
Selasa, 09 November 2021 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Logo Free Wifi Sleman Diluncurkan Pemberian hadiah bagi pemenang Logo Free Wifi Sleman, Senin (8/11/2021) - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemkab melakukan branding program peningkatan pelayanan publik akan akses internet gratis hingga tingkat padukuhan dengan meluncurkan Logo Free Wifi Sleman, Senin (8/11/2021).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan logo yang digunakan merupakan milik pemenang terbaik pertama dari lomba logo yang digelar Diskominfo Sleman pada Oktober lalu. Keberadaan Logo Wifi Sleman, katanya, merupakan branding dalam menyediakan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi bagi masyarakat.

Advertisement

Peresmian logo tersebut, katanya, merupakan kebijakan Pemkab untuk menyediakan fasilitas wifi bagi masyarakat. Ia berharap fasilitas itu dimanfaatkan secara positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Penyediaan wifi gratis hingga padukuhan ini bertujuan untuk mendukung aktivitas warga, seperti pendidikan siswa, ekonomi (e-commerce) dan aktivitas sosial lainnya dalam koridor positif, sekaligus realisasi dari visi dan misi Kabupaten Sleman," kata Kustini.

Kepala Diskominfo Sleman Eka Suryo Prihantoro mengatakan lomba desain logo yang digelar sebelumnnya merupakan bentuk partisipasi masyarakat untuk bersama-sama membangun Sleman. Salah satunya melalui branding program free WiFi padukuhan. Hingga kini, katanya, terpasang sebanyak 648 wifi di berbagai lokasi di Sleman. Rinciannya di Kantor Pemerintahan 330 wifi, Puskesmas 18 wifi, Sekolah 29 titik, Fasilitas Umum 46 titik, Pasar 9 titik, dan Padukuhan 216 titik.

Dalam lomba tersebut, juri melakukan penjaringan dan penilaian sebanyak 303 karya. Juri menentukan tiga desain terbaik, masing-masing karya Restu Harkat Wicaksono, Lukmanul Hakim Fatah, dan Sidiq Ratmintoko. "Melalui lomba ini diharapkan mampu menumbuhkan kreativitas masyarakat, kebersamaan dalam membangun Sleman, serta kepedulian terhadap pembangunan yang dilaksanakan di Sleman," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement