Advertisement

Semua Warga Bantul Bisa Jadi Pahlawan

Catur Dwi Janati
Rabu, 10 November 2021 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Semua Warga Bantul Bisa Jadi Pahlawan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan sejumlah kepala instansi di Pemkab Bantul saat mengikuti upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Bantul, Rabu (10/11/2021). - Istimewa/Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Di peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Bantul menyebut setiap warga bisa menjadi pahlawan di berbagai bidang. Penegasan itu disampaikan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Bantul, Rabu (10/11/2021).

Halim ingin persatuan dan kesatuan terus dijaga oleh seluruh masyarakat.  "Peringatan Hari Pahlawan ini mestinya menyadarkan kita sebagai bangsa besar yang ber-Bhinneka Tunggal Ika yang senantiasa harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Bupati.

Advertisement

Menurut Halim, dengan bersatu berbagai persoalan yang datang bisa dihadapi bersama, sekalipun terkadang masih menemui keterbatasan. "Dengan bersatu, maka kita menjadi kuat dan bisa mengatasi berbagai masalah," ujarnya.

Ditambahkan Halim, pelajaran penting dari peringatan Hari Pahlawan yakni para pahlawan memiliki kegigihan dan keberanian untuk melawan penjajahan meski mereka memiliki keterbatasan. "Tapi toh akhirnya menang. Apa kuncinya? Kuncinya satu tekad, semangat dan bersatu. Jadi dengan persatuan itu lah, keterbatasan itu bisa dilalui," kata Halim.

Menurut Halim, nilai-nilai kepahlawanan bisa menjadi inspirasi di setiap langkah masyarakat. "Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya," katanya. Oleh karena itu, tema Hari Pahlawan yakni Pahlawanku Inspirasiku sangat tepat untuk diterapkan bersama.

“Inspirasi yang patut dicontoh yakni keberanian dan kesatuan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement