Kolaborasi Astra Motor, JNE Yogyakarta, dan BNN Bantul Sebarkan Semangat #Cari_Aman untuk Kurir JNE Yogyakarta

Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan JNE Yogyakarta serta BNN Bantul mengadakan edukasi safety riding kepada 169 kurir roda dua JNE Yogyakarta di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (9-11/11). - Istimewa
12 November 2021 14:07 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Keselamatan berkendara merupakan tujuan bagi setiap pengendara yang ada di jalan raya. Hal itu harus didukung oleh skill dan pengetahuan mengenai cara berkendara yang aman dan benar agar tetap fokus dan bisa menganalisa pola-pola bahaya yang ada di jalan raya. 

Merespon hal tersebut, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan JNE Yogyakarta serta BNN Bantul mengadakan edukasi safety riding kepada 169 kurir roda dua JNE Yogyakarta di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta (9-11/11). 

“Dengan safety riding ini semoga semua kurir memahami dasar-dasar mengemudi dan etika-etika dalam berlalu lintas. Sehingga bisa memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi kurir-kurir kami dan masyarakat di sekitar,” tutur Head of Operational JNE Yogyakarta Ery Hartoto. 

Melalui kerja sama Astra Motor, JNE Yogyakarta, dan BNN Bantul, diharapkan kurir JNE terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, sekaligus agar tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab menjadi pengguna/kurir narkoba. Hal ini disebabkan karena bisnis pengiriman paket kerap dimanfaatkan oleh bandar narkoba untuk memuluskan penyelundupan. Bagi kurir pengantar barang agar terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap paket yang dikirim.  

“Mereka harus tahu alamat pengirimannya, harus tertera alamat penerima barang dan pengirimnya. Karena banyak kasus terjadi pengiriman barang tidak jelas siapa penerima dan ternyata didalamnya ada modus-modus pengiriman barang narkoba melalui paket kiriman,” kata Penyuluh Narkoba BNN Bantul Sri Wahyuningsih.  

Dalam kesempatan ini instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta berbagi ilmu mengenai pentingnya menguasai skill dan pengetahuan tentang keselamatan berekendara di jalan raya. Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas. 

Training safety riding tersebut terbagi ke dalam 6 batch yang akan berlangsung selama 3 hari. Dalam satu hari ada 2 batch yang dilatih. Pelatihannya mulai pemberian soalisasi secara teori, simulasi menggunakan Honda Riding Trainer dan praktek di area slalom course Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta. Diharapkan dengan training ini para kurir dapat menambah kelancaran didalam proses pengantaran barang. Tentunya, dengan memperhatikan aspek-aspek keselamatan.  

“Dalam kegiatan ini diharapkan agar kurir JNE Yogyakarta dapat mengantarkan paket dengan aman kepada konsumennya dan yang terpenting kurir tersebut juga selamat sampai tujuan dan bisa bertemu dengan keluarga tercinta.” pungkas Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal. (ADV)