Advertisement

Sinau Tata Nilai Budaya Jawa Lewat Bimbingan Teknis

Media Digital
Sabtu, 13 November 2021 - 10:37 WIB
Sunartono
Sinau Tata Nilai Budaya Jawa Lewat Bimbingan Teknis Kegiatan Sinau Tata Nilai Budaya Jawa digelar Dinsos Sleman bersama Karang Tarun. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Budaya merupakan suatu hal yang diturunkan turun temurun dan harus dijaga kelestariannya. Dinas Sosial Sleman melalui Karang Taruna Kabupaten Sleman turut serta menjaga kelestarian budaya dengan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Budaya Jawa dengan tema Sinau Tata Nilai Budaya Jawa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Budaya dan Keistimewaan Karang Taruna Kabupaten Sleman ini akan dilaksanakan sejak Kamis (11/11/2021) hingga Sabtu (13/11/2021) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Sleman.

Advertisement

BACA JUGA : Perlunya Pemanfaatan Aksara Jawa di Ranah Digital

Dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bapak Eko Suhargono yang sekaligus membuka kegiatan Bimtek Budaya Jawa. Hadir pula Ketua Karang Taruna Kabupaten Sleman, Samirin dan peserta Bimtek perwakilan Karang Taruna se Kabupaten Sleman sejumlah 40 Orang.

"Tujuan diadakan kegiatan ini tentunya untuk melestarikan budaya jawa agar tetap lestari dan diturunkan secara turun-temurun yaitu dengan mengajak Karang Taruna Sinau Tata Nilai Budaya Jawa" ungkap Rakhmadi Gunawan yang akrab disapa Mbah Guns, Ketua Panitia Sinau Tata Nilai Budaya Jawa dalam rilis yang diterima Jumat (12/11/2021).

Sejumlah pemateri yang dihadirkan antara lain Pranotoadicoro apak Faizal Noor Singgih, Mengenal Busana Jawa Gagrag Ngayogyakarta disampaikan oleh KMT Projo Suwasono dan materi bertajuk Daur Hidup: Fase Kelahiran diberikan oleh Ibu Pamberat Rudatin Runtik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement