Sinau Tata Nilai Budaya Jawa Lewat Bimbingan Teknis

Kegiatan Sinau Tata Nilai Budaya Jawa digelar Dinsos Sleman bersama Karang Tarun. - Ist.
13 November 2021 10:37 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Budaya merupakan suatu hal yang diturunkan turun temurun dan harus dijaga kelestariannya. Dinas Sosial Sleman melalui Karang Taruna Kabupaten Sleman turut serta menjaga kelestarian budaya dengan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Budaya Jawa dengan tema Sinau Tata Nilai Budaya Jawa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Budaya dan Keistimewaan Karang Taruna Kabupaten Sleman ini akan dilaksanakan sejak Kamis (11/11/2021) hingga Sabtu (13/11/2021) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Sleman.

BACA JUGA : Perlunya Pemanfaatan Aksara Jawa di Ranah Digital

Dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Bapak Eko Suhargono yang sekaligus membuka kegiatan Bimtek Budaya Jawa. Hadir pula Ketua Karang Taruna Kabupaten Sleman, Samirin dan peserta Bimtek perwakilan Karang Taruna se Kabupaten Sleman sejumlah 40 Orang.

"Tujuan diadakan kegiatan ini tentunya untuk melestarikan budaya jawa agar tetap lestari dan diturunkan secara turun-temurun yaitu dengan mengajak Karang Taruna Sinau Tata Nilai Budaya Jawa" ungkap Rakhmadi Gunawan yang akrab disapa Mbah Guns, Ketua Panitia Sinau Tata Nilai Budaya Jawa dalam rilis yang diterima Jumat (12/11/2021).

Sejumlah pemateri yang dihadirkan antara lain Pranotoadicoro apak Faizal Noor Singgih, Mengenal Busana Jawa Gagrag Ngayogyakarta disampaikan oleh KMT Projo Suwasono dan materi bertajuk Daur Hidup: Fase Kelahiran diberikan oleh Ibu Pamberat Rudatin Runtik.