Advertisement

Bocoran Kenaikan UMP di DIY, Ini Kata Sekda

Jumali
Senin, 15 November 2021 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Bocoran Kenaikan UMP di DIY, Ini Kata Sekda Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan jika mengacu kepada pertumbuhan ekonomi DIY yang mencapai 4 persen, maka kemungkinan besar Upah Minimum Provinsi (UMP) DIY akan naik.

"Kalau saya tidak salah hitung, kenaikan UMP kita cukup bagus. Jika mengacu pada rilis pertumbuhan kita kan lebih dari 4 [persen], ya. Empat sekian persen untuk triwulan terakhir. Ini saya kira akan membuat UMPnya meningkat," kata Aji, Senin (15/11/2021).

Advertisement

Hanya saja, Aji belum bisa memastikan angka pasti berapa kenaikan UMP 2022. Namun jika mengacu pada kenaikan pertumbuhan ekonomi, kemungkinan besar UMP naik. "Jika melihat pertumbuhan ekonomi mungkin semua kabupaten dan kota naik," jelasnya.

BACA JUGA: Petugas Kewalahan Batasi Pengunjung Malioboro, Personel Bakal Ditambah

Mengenai penetapan UMP, Aji menyatakan akan dilakukan paling lambat 18 November mendatang. Nantinya sebelum ditetapkan, akan ada rapat yang digelar oleh Pemda DIY bersmaa dengan kabupaten dan kota di DIY.

"Paling lambat penetapannya kan tanggal 21 [hari Minggu]. Sabtu kita libur, ya makasimal Jumat. Sebelumnya kita akan rapat penetapan gubernur selambar-lambatnya 18 November," ucap Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement