Advertisement

Mantap! Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bantul Sudah 82,78 Persen

Newswire
Selasa, 16 November 2021 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Mantap! Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bantul Sudah 82,78 Persen Ilustrasi Vaksin COVID-19. - FOTO ANTARA /Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantul terus meningkat.

Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan cakupan vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama mencapai 82,78 persen dari jumlah total sasaran vaksinasi 824.370 orang di kabupaten itu.

"Sementara untuk vaksinasi COVID-19 dosis kedua mencapai 78 persen," kata Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, saat monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Bantul, Selasa (16/11/2021).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Oleh karena itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bantul mendukung kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi mahasiswa, tenaga kependidikan dan masyarakat sekitar kampus yang ada di wilayah Kecamatan Sedayu tersebut, guna percepatan terwujudnya kekebalan kelompok.

BACA JUGA: Jokowi Kenakan Outfit Rp3,7 Juta Karya Anak Bangsa di Sirkuit Mandalika, Ini Rinciannya

"Dengan vaksinasi ini tentunya dapat membantu percepatan capaian vaksinasi di Bantul. Saya harap Desember nanti capaian vaksinasi di Bantul mencapai 94 persen, dan kekebalan komunitas segera terbentuk yang muaranya dapat terbebas dari pandemi COVID-19," katanya.

Meski demikian, Wabup Bantul yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Bantul mengajak masyarakat, meski telah divaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan menjaga kesehatan sesuai pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sementara itu, Rektor UMBY Agus Slamet mengatakan vaksinasi COVID-19 ini dilakukan sebagai persiapan uji coba perkuliahan terbatas secara luar jaringan atau tatap muka.

"Uji coba perkuliahan terbatas secara luring akan kami lakukan pada 6 Desember nanti dengan jumlah terbatas sesuai protokol kesehatan, dan mensyaratkan bagi yang akan mengikuti perkuliahan luring harus sudah divaksinasi dan bisa menunjukkan kartu vaksin," katanya.

Advertisement

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Bantul, total kasus positif di daerah itu per Senin (15/11/2021) berjumlah 57.202 orang, dengan angka kesembuhan mencapai 55.505 orang, kasus meninggal 1.567 orang, sehingga jumlah kasus aktif atau pasien isolasi masih ada 130 orang.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Disebut Mengandung Pestisida, Mie Sedaap Ditarik di Hong Kong

News
| Rabu, 28 September 2022, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement