Pundi Deklarasikan Puan Capres 2024

Suasana deklarasi Pundi atau Puan Untuk Indonesia yang mengusung Puan Maharani sebagai Capres RI pada 2024 mendatang di kawasan Timoho, Jogja, Sabtu (21/11).Harian Jogja - Yosef Leon.
21 November 2021 10:57 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, UMBULHARJO - Sejumlah loyalis Puan Maharani mendeklarasikan diri untuk mendukung Ketua DPR RI tersebut sebagai Calon Presiden (Capres) RI dalam gelaran pemilihan umum 2024 mendatang. Berdiri dengan nama Pundi atau Puan Untuk Indonesia, mereka mengklaim merupakan gerakan independen dan tidak terikat dengan partai politik manapun.

Ketua Umum Pundi, Ery Agus Bernadhy mengatakan, dukungan terhadap Puan Maharani sebagai Capres RI dikarenakan sosoknya yang dikenal ramah, peduli dengan warga dan sosok pemimpin yang kerap terlibat komunikasi dengan rakyat di akar rumput. Itu terlihat saat dirinya mendampingi Puan saat kunjungan kerja di Jogja beberapa waktu lalu.

"Kebetulan saya punya banyak teman yang berprofesi sebagai pengemudi mobil mewah untuk pelayanan pejabat dan setiap Bu Puan ini kunjungan ke daerah, beliau selalu terlibat komunikasi yang intensif dengan pengemudi. Sehingga saya merasakan beliau sosok yang mengayomi, itu yang menjadi dasar," kata Bernad saat deklarasi di kawasan Timoho, Jogja pada Sabtu (20/11/2021).

Dia menyebut, saat ini Indonesia membutuhkan  sosok pemimpin yang tegas dan berjiwa kebhinekaan. Hal itu dikalimnya tercermin dalam diri Puan Maharani. Pihaknya juga belum memikirkan siapa wakil yang cocok untuk mendampingi Puan dalam pesta demokrasi lima tahunan mendatang itu. Sebab, visi utama pendirian Pundi adalah mengusung dan memenangkan Puan sebagai Capres RI.

"Kami juga tidak terafiliasi dengan partai politik manapun. Meskipun ibu Puan juga adalah pengurus di salah satu partai tapi gerbong kami berbeda. Ibaratnya kami berada di rel kereta yang stasiun tujuannya Puan Maharani sebagai Capres," katanya.

Saat ini, kepengurusan Pundi telah memiliki anggota dari seluruh Indonesia, yang terdapat di DIY (Kota Jogja, Sleman, Bantul, Gunung Kidul) Jawa Tengah, Jawa Barat (di seluruh Kabupaten Kota, kecuali Karawang), Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara. Bernard menyampaikan Pundi akan merangkul millenial dan generasi muda untuk bertumbuh bersama membangun bangsa Indonesia.

"Saatnya pemuda di seluruh Indonesia bisa bahu membahu sesuai kapasitas dan bidangnya masing masing, mulai pertanian, seni kreatif maupun budaya, yang membawa kebanggan bagi Indonesia di kancah dunia," ujarnya.