Mulai Panasi Mesin Partai, Gerindra Kulonprogo Dukung Prabowo Capres 2024

Ketua Organisasi Kader dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra DIY, Sinarbiyat Nurjanat (kiri) saat menghadiri Rakorcab Gerindra Kulonprogo, Minggu (21/11/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo.
21 November 2021 19:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, PENGASIH--Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju dalam pencalonan pemilu presiden 2024 kembali digaungkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kulonprogo saat rapat koordinasi cabang (Rakorcab) yang dilaksanakan di Wisma Dharmais pada Minggu (21/11/2021).

Ketua DPC Partai Gerindra Kulonprogo, Lajiyo Yok Mulyono, mengatakan rapat koordinasi cabang yang dilakukan oleh DPC Partai Gerindra Kulonprogo merupakan upaya konsolidasi yang dilakukan oleh internal partai.

"Selain itu, Rakorcab digelar untuk melakukan upaya restrukturisasi partai. Kaderisasi juga menjadi perhatian dari rakorcab. Serta, pemanasan mesin-mesin partai jelang pemilihan presiden 2024 mendatang," kata Lajiyo pada Minggu (21/11/2021).

Dikatakan Lajiyo, rakorcab yang dilaksanakan oleh organisasinya juga merupakan agenda untuk mendorong kembali Prabowo Subianto maju dalam kontestasi pemilihan presiden 2024 mendatang.

"Kami akan bekerja keras dan merapatkan barisan untuk pemenangan pemilu presiden 2024 mendatang. Kami kembali mendorong Prabowo sebagai calon presiden 2024 mendatang," sambung Lajiyo.

Peran Badan Pemenang Pemilu DPC Partai Gerindra Kulonprogo juga menjadi perhatian dalam rakorcab yang digelar akhir 2021. Tim siber internal partai dan restrukturisasi organisasi sampai di tingkat ranting dan peran saksi dalam pemilihan umum tidak luput dari evaluasi.

"Saat ini sudah 90 persen [restrukturisasi] dari 88 ranting di Kulonprogo. Kami akan meningkatkan kapasitas dan loyalitas kader serta memaksimalkan pembentukan saksi di setiap TPS hingga optimalisasikan sayap-sayap partai,” terang Lajiyo.

Dalam kontestasi politik mendatang, DPC Partai Gerindra Kulonprogo menargetkan perolehan 10 kursi dewan. Saat ini, sudah ada enam wakil rakyat yang duduk di jajaran legislatif. Nantinya, ditargetkan ada dua

Sedangkan untuk perolehan suara di tingkat lokal, DPC Partai Gerindra Kulonprogo menargetkan 10 kursi untuk DPRD Kulonprogo. Saat ini sudah ada enam wakil yang duduk dalam jajaran legislatif, sehingga nantinya setiap dapil terdapat dua wakil rakyat dari 10 dapil yang ada.

Ketua Organisasi Kader dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Gerindra DIY, Sinarbiyat Nurjanat, mengatakan partai Gerindra dinilainya sudah cukup mempunyai jam terbang untuk kembali berkontestasi dalam pemilihan presiden yang akan digelar pada 2024 mendatang.

"Rakorcab yang digelar pada waktu ini waktunya pas ya untuk melakukan evaluasi menjelang pemilihan presiden yang digelar pada 2024. Internal partai harus saling menguatkan. Jangan justru malah saling sikut, apalagi ada kader baru yang berpotensi. Harus kita rangkul ya," ungkap Sinarbiyat.

Ditegaskan Sinarbiyat, Partai Gerindra di wilayah DIY diminta untuk siap dalam menghadapi kontestasi politik mendatang. Rakorcab digelar untuk melakukan evaluasi dan menggerakkan mesin-mesin partai.

"Jadi, tidak ada alasan lagi. 2024 kita harus siap. Kita butuh kader yang memiliki loyalitas dan aktif. Saksi yang benar-benar kompeten harus kita siapkan jelang pemilihan umum. Kader baru juga harus kita rangkul. Karena disitulah kekuatan partai berasal," terang Sinarbiyat.