Advertisement

Razia Operasi Zebra di DIY Masuk Hari Kedelapan, Ini Hasilnya

Lugas Subarkah
Senin, 22 November 2021 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Razia Operasi Zebra di DIY Masuk Hari Kedelapan, Ini Hasilnya Ilustrasi razia lalin - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2021 telah memasuki hari kedelapan. Kegiatan ini merupakan operasi kepolisian yang mengedepankan fungsi lalu lintas, yang digelar serentak di seluruh wilayah DIY. Terdapat peningkatan tindakan preemtif dan preventif dibanding tahun sebelumnya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, mengatakan hasil analisa dan evaluasi tujuh hari pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2021 menunjukkan kegiatan penegakan hukum hanya diberikan tatkala pengguna jalan berkendara membahayakan pengendara lain atau kejahatan kasat mata.

Advertisement

Sampai saat ini pelanggaran di lokasi sesuai target operasi nihil kejadian. Kegiatan preemtif (imbauan dan pendekatan) meningkat menjadi 682 kegiatan dibanding tahun 2020 sejumlah 283 kegiatan. Sedangkan untuk kegiatan preventif di tahun ini melaksanakan 1.433 kegiatan, naik 18 persen dibandingkan tahun 2020 yang melaksanakan 1.218 kegiatan,” katanya, Senin (22/11/2021).

BACA JUGA: Data 22 November 2021: Terus Turun, Kasus Baru Covid-19 di DIY Tinggal Segini

Tidak hanya berfokus kepada tertib lalu lintas pengguna jalan, namun penerapan protokol kesehatan dalam berkendara juga menjadi fokus perhatian pada Operasi Zebra tahun ini untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Hal itu diwujudkan dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan serta memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan penggunaan masker dengan benar.

“Selain itu untuk memastikan bahwa anggota dalam keadaan sehat saat melaksanakan tugas maka petugas kesehatan yang tergabung dalam subsatgas Banops rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh anggota yang bertugas,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement