Advertisement

Rayakan Hari Jadi ke-8, Niagahoster Borong Dagangan Warung dan PKL

Media Digital
Selasa, 23 November 2021 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Rayakan Hari Jadi ke-8, Niagahoster Borong Dagangan Warung dan PKL Aksi sosial Niagahoster/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Tidak terasa Niagahoster sudah memasuki tahun kedelapan sejak didirikan pada 2013 lalu.

Delapan tahun tentu bukanlah waktu yang singkat bagi sebuah perusahaan startup untuk masih bisa berdiri dan melayani puluhan ribu pelanggan aktif di seluruh Indonesia. Dan jumlahnya pun terus bertambah setiap harinya.

Advertisement

Kegembiraan yang dirasakan oleh seluruh karyawan Niagahoster, yang menyebut diri mereka Hoster Rangers itu, disalurkan dalam berbagai cara.

Salah satunya adalah komitmen para Hoster Rangers untuk terus memberikan kepedulian tak terbatas bagi komunitas dan warga sekitar. Hal tersebut diwujudkan dalam kegiatan charity Borong Dagangan yang dilaksanakan oleh Niagahoster pada 5 November 2021 lalu.

Arifia Marsa Salsabila, selaku Project Owner Anniversary ke-8 Niagahoster, mengatakan kegiatan Borong Dagangan ini bermaksud untuk membantu penjual kecil. “Kalau charity bagi-bagi sembako seperti tahun lalu kan kami membeli sembakonya dari pedagang besar.

Jadi, kali ini kami berpikir bagaimana caranya kami fokus untuk membantu pedagang kecil,” ujarnya.

Dari situlah tercetus untuk membuat kegiatan charity Borong Dagangan yang dilakukan dengan memborong dagangan di beberapa tempat makan, yaitu 1 warung ramesan di area Palagan, 1 warung soto di area Tugu Jogja, 2 warung bakso di area Bantul dan Pasar Beringharjo, serta beberapa PKL penjual siomay, batagor, bakwan, dan rujak di kawasan Universitas Gadjah Mada.

“Jadi kami tanyakan ke pemilik warung, berapa penghasilan mereka dalam sehari. Kemudian kami borong dagangannya dengan sedikit memberikan jumlah yang lebih sebagai sedekah. Bersyukur sekali karena mereka menyambut baik dan senang dengan kedatangan kami,” cerita gadis yang akrab disapa Marsa tersebut.

Berkah Makan Gratis Bagi Warga Sekitar

Tentunya, kegiatan Borong Dagangan tidak hanya berhenti sampai di situ. Makanan yang sudah diborong tidak mungkin dibiarkan begitu saja.

Maka sebelumnya, Marsa dan tim sudah menghubungi perkumpulan ojol (ojek online) untuk menikmati makanan yang sudah diborong oleh Niagahoster di beberapa tempat tersebut.

“Sebenarnya tidak hanya perkumpulan ojol, tapi kami juga sudah menyiapkan banner untuk memberi tahu siapa pun yang lewat di depan warung-warung tersebut bahwa Niagahoster menyiapkan makanan yang bisa mereka nikmati secara gratis,” lanjut Culture & Employee Engagement Specialist Niagahoster tersebut.

Hasilnya, banyak sekali orang yang ikut menikmati kegiatan Borong Dagangan tersebut. Dari mulai orang yang hanya kebetulan lewat, warga sekitar, supir ojol, kuli, pengemis, hingga para pedagang di pasar. Mereka semua sangat berterima kasih atas rejeki dadakan yang menjadi berkah di hari Jumat dari Niagahoster.

“Rasanya senang sekali karena banyak yang bisa ikut menikmati kegiatan ini. Mereka tidak hanya makan di warung, tapi juga bisa membungkuskan untuk anak-anak dan anggota keluarga di rumah. Untuk para penjual, mereka juga jadi bisa pulang lebih awal karena dagangan mereka sudah habis sekitar jam 12 siang. Padahal biasanya mereka bisa buka sampai jam 5 sore,” kata Marsa.

Tidak Melupakan Orang Sekitar Ketika Semakin Sukses

Dengan kesuksesan kegiatan charity Borong Dagangan itu, Marsa merasa sangat berterima kasih pada Niagahoster dan timnya yang sudah merancang hingga melaksanakan kegiatan ini dengan semangat yang amat tinggi.

“Kegiatan ini adalah sebuah proyek kolaborasi dari beberapa divisi, yaitu Culture & Employee Engagement, Office Operation, serta Team Creative yang membantu untuk dokumentasi. Saya berterima kasih sekali pada mereka semua karena dengan semangat yang tinggi bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Kudos buat mereka semua,” tutur Marsa.

Kegiatan charity memang sudah menjadi tradisi Niagahoster setiap momen anniversary. Sebelum pandemi, Niagahoster mengadakan pengajian bersama anak yatim. Kemudian tahun lalu, kegiatan charity dilakukan dengan membagikan sembako pada warga sekitar yang kurang mampu.

Marsa berharap, dengan semakin suksesnya Niagahoster ke depan, semoga Niagahoster juga tidak akan pernah melupakan orang di sekitarnya.

“Semoga semakin sukses dan semakin tua, Niagahoster bisa terus bersedekah dan give back to the community, to the society. Semoga kegiatan charity seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk rasa syukur kita,” tutupnya.

Rangkaian acara untuk merayakan Anniversary ke-8 Niagahoster masih terus berlanjut. Antara lain adalah acara Customer meet-up, serta berbagai promo spesial anniversary. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement