Advertisement

Waduh! Pemkot Jogja Temukan 4 Peserta Didik Positif Covid-19

Sirojul Khafid
Jum'at, 26 November 2021 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Waduh! Pemkot Jogja Temukan 4 Peserta Didik Positif Covid-19 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO-Pemerintah Kota Jogja menemukan empat peserta didik yang menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berstatus positif Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Jogja, Budhi Santoso Asrori, empat peserta didik itu berasal dari satu sekolah. Setalah mendapat temuan ini, proses PTM di sekolah yang bersangkutan dihentikan sementara. "Kami hentikan selama lima hari. Seluruh pembelajaran kembali dialihkan ke sistem daring," kata Budi, Jumat (26/11/2021).

Advertisement

Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi empat kasus ini ditemukan saat swab PCR acak di sekolah-sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Empat temuan kasus positif Covid-19 ini dari sampling sebanyak 1.015 peserta didik dari 14 sekolah. Setelah menemukan kasus, ada tindak lanjut berupa pelacakan dan pemeriksaan terhadap orang-orang kontak erat. Pelacakan menyasar 59 orang.

Baca juga: Zona Merah Covid-19 di Sleman Naik, Ini Datanya

"Testing dilakukan sejak Kamis (25/11/2021). Dan dari pemantauan sementara, 70 persen kontak erat menunjukkan hasil negatif," kata Heroe yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja.

Dari laporan terakhir, empat peserta didik yang positif Covid-19 dalam kondisi baik. Seluruhnya tidak mengalami gejala sakit. Keempat peserta didik juga sudah divaksinasi. Penyebab terpaparnya Covid-19 masih dalam penelusuran.

"Ada yang orang tuanya berada di luar daerah dan baru datang ke Jogja. Ada juga siswa yang orang tuanya mengalami Covid-19 pada Juli, sehingga kemungkinan masih ada sisa cangkang virus yang terdeteksi karena CT-nya tinggi, 37," kata Heroe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement