HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Bersiap

Halaman muka Harian Jogja edisi Selasa, 30 November 2021. - Istimewa
30 November 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

DIY Bersiap

JOGJA—Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menyiapkan rumah sakit, selter, dan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus.

Gelombang Ketiga Bisa Capai 400.000 Kasus

JAKARTA—Sebanyak 70.000-400.000 kasus bisa muncul jika Indonesia mengalami gelombang ketiga pada libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Jaga Lansia dari Ancaman Corona

Kaum lanjut usia (lansia) dan masyarakat yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) paling rentan terpapar Covid-19. Bahkan, catatan kematian tertinggi akibat virus ini terhadap kelompok ini merupakan yang tertinggi di Indonesia.

Diberi Waktu Sebulan, PKL Malioboro Syok

JOGJA—Rencana Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Malioboro ke eks gedung bioskop Indra, Januari 2022 mendatang, membuat para pedagang syok. Sebab, kabar tersebut datang secara mendadak.

Ribuan Akta Kematian Tak Diurus

SLEMAN—Dibandingkan mengurus akta kematian, warga Sleman lebih tertib mengurus surat kelahiran. Hingga kini, ribuan akta kematian belum diurus oleh warga Bumi Sembada.

23 Remaja Terduga Pelaku Klithih Diringkus

BANTUL—Aparat Polres Bantul meringkus 23 remaja yang diduga bagian dari pelaku kejahatan jalanan atau klithih selama sepekan terakhir. Dari 23 remaja tersebut, tujuh di antaranya ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat pengeroyokan, perusakan dan memiliki senjata tajam (sajam). Untuk sisanya masih diperiksa intensif.

Kolaborasi Gelarprojo Hasilkan Soledo Loano

TEMON—Badan Otorita Borobudur (BOB) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, Kulonprogo dan Purworejo (Gelangprojo) menginisiasi lahirnya tari bertajuk Soledo Loano. Tarian tersebut diperkenalkan di Kawasan Tugu Malioboro, kompleks Yogyakarta International Airport (YIA), Temon, Senin (29/11).

Anggaran Gunungkidul Defisit Rp88,7 Miliar

WONOSARI—Anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul bakal mengalami defisit sebesar Rp88,7 miliar tahun depan. Pembiayaan yang lebih besar ketimbang pemasukan dinilai menjadi biang defisit bujet tersebut.

Performa Timnas Meningkat

JAKARTA—Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalahkan klub Turki Antalyaspor dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11).

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.