Terluka Akibat Kecelakaan saat Perjalanan, Lurah Sidoharjo Terpilih Tetap Ikuti Pelantikan

Bupati Kulonprogo Sutedjo saat melantik 69 lurah terpilih di Aula Adikarto, Kompleks Pemkab Kulonprogo pada Selasa (30/11/2021). -Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo.
30 November 2021 14:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES--Seorang lurah terpilih mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan provinsi pedukuhan Wiyu, kalurahan Kembang, kapanewon Nanggulan, Kulonprogo pada Selasa (30/11/2021) pagi. Lurah terpilih dari kalurahan Sidoharjo bernama Umari harus menerima sekitar delapan jahitan di kepalanya. Namun, ia tetap bisa mengikuti proses pelantikan lurah yang dipimpin oleh Bupati Kulonprogo Sutedjo.

Ditemui usai pelantikan lurah oleh Bupati Kulonprogo Sutedjo di Aula Adikarto, Kompleks Pemkab Kulonprogo pada Selasa (30/11/2021), Umari mengaku bersyukur masih bisa mengikuti kegiatan pelantikan lurah. Meskipun, beberapa luka pasca kecelakaan tunggal bersarang di sekitar kepalanya.

BACA JUGA : Pelantikan Lurah Akan Digelar 2 Kali 

Baju yang disandangnya pun ternodai oleh bercak darah. Umari sempat dilarikan ke RS PKU Nanggulan untuk menerima perawatan medis pasca kecelakaan. Mobil KIA Picanto yang dikendarainya pun mengalami kerusakan. Sehingga, ia harus diantar oleh petugas kepolisian menuju ke tempat pelantikan lurah.

"Saat berangkat menuju ke acara pelantikan lurah sekitar pukul 07.30 WIB pagi, saya tidak buru-buru. Saya pun tidak memacu kendaraan mobil dengan kecepatan tinggi," kata Umari pada Selasa (30/11/2021).

Di tengah-tengah perjalanan menuju ke Kompleks Pemkab Kulonprogo, Umari justru mengalami kecelakaan tunggal. Ia tidak ingat persis bagaimana bisa mengalami kecelakaan. Namun, ia hanya ingat bahwa kepalanya sudah berlumuran darah.

Hasil penyelidikan polisi menyatakan bahwa kendaraan mobil yang dikendarai oleh Umari mengalami as depan patah. Sehingga, pengemudi kehilangan kendali dan menabrak sisi kiri jalan.

Lebih lanjut, sejumlah warga dan petugas kepolisian yang mengetahui kejadian kecelakaan yang dialami oleh Umari langsung bertindak cepat melakukan pertolongan. Umari langsung dibawa ke RS setempat untuk mendapatkan jahitan atas luka di pelipisnya.

"Saya tadinya sempat khawatir tidak bisa mengikuti kegiatan pelantikan lurah. Untungnya, bisa sampai ke sini tepat waktu dan tidak terlambat. Saya diantar ke tempat pelantikan oleh petugas kepolisian karena mobil saya rusak cukup parah," terang Umari.

Umari senang bisa mengikuti acara pelantikan lurah yang dipimpin oleh Bupati Kulonprogo Sutedjo. Meskipun diwarnai dengan sejumlah luka akibat kecelakaan, rasa haru dan senang di dalam hatinya menutup segala rasa sakit yang ada. Ia mengaku akan amanah dalam menjalankan jabatannya sebagai lurah.

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan 69 lurah yang dilantiknya pada Selasa (30/11/2021) menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab yang besar. Jabatan lurah harus diemban secara amanah oleh setiap orang yang telah dilantik.

"Masyarakat Kulonprogo telah lama menunggu lurah definitif. Harapannya, lurah yang telah dilantik mampu mengemban tugas secara maksimal hingga akhir jabatannya dan membuat program-program terbaik yang mampu mendongkrak kesejahteraan rakyat," kata Sutedjo.

BACA JUGA : 33 Lurah Baru Sleman Dilantik, Ini Pesan Bupati