Buntut Kasus Pamer Alat Kelamin Siskaeee, Polisi Segera Bangun Polsek di Bandara YIA

Suasana bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada Sabtu (1/5/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
04 Desember 2021 14:17 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kasus eksibisionis yang terjadi di kawasan Yogyakarta International Airport (YIA) beberapa waktu lalu menjadi catatan penting bagi Polres Kulonprogo.

Catatan penting tersebut adalah bagaimana agar akses polisi ke bandara YIA semakin dekat. Keberadaan Polsek Bandara YIA dinilai mampu menjadi solusi saat aksi kejahatan terjadi di bandara.

"Aksi kriminalitas di Bandara YIA tidak hanya terjadi sekali ini. Sebelumnya, juga pernah terjadi aksi penipuan di area Bandara YIA. Kali ini, ada kasus pornografi. Kami telah bekerja sama dengan Angkasa Pura I untuk dibangunkan Polsek Bandara. Hal tersebut senada dengan Polsek bandara yang ada di lain daerah," kKapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, Sabtu (4/11/2021).

"Oleh karena itu, kami mendorong agar Polsek Bandara YIA bisa terealisasi dengan cepat ya. Keberadaan Polsek Bandara mampu berdampak positif terhadap objek vital negara. Keamanan di sekitar bandara juga akan lebih terpantau jika ada Polsek di dalamnya," sambung Fajarini.

BACA JUGA: Ini Daftar 103 Pinjol Ilegal yang Ditutup Satgas Waspada Investasi

PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) merasa dirugikan atas aksi eksibisionisme yang dilakukan oleh seorang perempuan diduga pemilik akun di OnlyFans dengan nama pengguna siskaeee_ofc.

Otoritas bandara saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti untuk membantu Penyelidikan polisi. PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, membenarkan aksi eksibisionisme yang dilakukan oleh seorang wanita di Bandara YIA. Tepatnya, ada di lantai dua parkir Bandara YIA. Kebetulan, lantai dua dipakai mobil calon penumpang atau pengantar untuk parkir.

"Tentunya dengan ada video viral ini kami selaku pengelola Bandara YIA merasa dirugikan ya. Citra atau image Bandara YIA yang saat ini sudah payah kita bangun di tengah pandemi Covid-19 ini harus tercoreng dengan adanya video viral itu. Sehingga, saya merasa sangat dirugikan," kata Agus Pandu saat ditemui di kantor AP I kompleks Bandara YIA, kapanewon Temon, Kulonprogo, pada Jumat (3/12/2021).