Advertisement

Warga Margoyasan Pakualaman Punya Jalan Anyar

Sirojul Khafid
Minggu, 05 Desember 2021 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Warga Margoyasan Pakualaman Punya Jalan Anyar Heroe Poerwadi (kaus coklat) dalam peresmian Jalan Margoyasan di di Kampung Margoyasan, Gunungketur, Pakualaman, Jogja, Minggu (5/12/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Warga Kampung Margoyasan, Gunungketur, Pakualaman, meresmikan Jalan Margoyasan. Jalan yang berada di utara Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan ini sebagian besar sudah diaspal. Dari total panjang jalan sekitar 420 meter, hanya tersisa 150 meter yang belum diaspal.

Ketua Kampung Margoyasan, Budi Kusuma, merasa senang akhirnya jalan yang melingkupi Rukun Warga 7 dan 8 Kelurahan Gunungketur ini teraspal dengan mulus. Sudah sekitar lima tahun sebelumnya, pengaspalan diusulkan. “Terima kasih kepada legislatif dan eksekutif telah mengawal pengerjaan jalan yang sudah lima tahun kami usulkan. Dan sekarang bisa terwujud dengan bantuan semua pihak,” kata Budi dalam peresmian Jalan Margoyasan di Kampung Margoyasan, Gunungketur, Pakualaman, Jogja, Minggu (5/12/2021).

Advertisement

Wakil Ketua DPRD Kota Jogja Dhian Novitasari berharap pengaspalan Jalan Margoyasan bisa menunjang kelancaran aktvitas masyarakat yang berada di sekitarnya, seperti Kampung Margoyasan, Gunungketur, dan Kauman. “Semoga bisa menunjang kelancaran warga masyarakat di kampung. Serta bisa menjadi semangat dalam aktivitasnya, termasuk nantinya menjadi bagian dari pembangunan di Kota Jogja,” kata Dhian.

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi mengatakan pembangunan jalan ini sebagai upaya memudahkan akses masyarakat. Hal ini sejalan dengan peraturan daerah yang menyatakan semua wilayah di Jogja merupakan destinasi wisata sehingga seluruh infrastruktur perlu menunjang untuk itu.

“Dulu destinasi wisata itu Malioboro, Kraton Jogja, dan lainnya. Tapi sekarang apabila bicara destinasi wisata, maka seluruh wilayah Kota Jogja. Kami harus memperbaiki infrastruktur seluruh wilayah, termasuk Jalan Margoyasan ini,” kata Heroe.

Pembangunan Jalan Margoyasan juga sebagai penunjang wisata yang ada di wilayah Bintaran, Keparakan, dan Surokarsan. Tahun ini, wilayah tersebut termasuk dalam pembangunan strategis. “Di sini mau tidak mau mendukung bersama-sama agar melengkapi apa yang ada di sana. Nanti akan dibangun jembatan cinta,” katanya.

Lebih lanjut, Heroe berharap pembangunan jalan ini bisa berdampak positif pada masyarakat sekitar, termasuk dari sisi ekonomi. Namun masyarakat juga perlu hati-hari, dengan mulusnya jalan saat ini, ada potensi Jalan Margoyasan menjadi jalur pintasan.

“Harus berbagi jalan dengan semuanya, agar semua masyarakat memperoleh manfaat jalan,” kata Heroe. “Misal nantinya memungkinkan, pembangunan akan dilanjutkan sampai tuntas. Harapannya nanti jalan aspal bisa tersambung sampai jalan besar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement