HARIAN JOGJA HARI INI: Karakteristik Merapi Beda dengan Semeru

Halaman muka Harian Jogja edisi Senin, 6 Desember 2021. - Istimewa
06 Desember 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Karakteristik Merapi Beda dengan Semeru

JOGJA—Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menegaskan karakteristik tiap gunung api di Indonesia sangat berbeda antara satu dengan yang lain.

Pemerintah Diminta Tutup Obwis saat Nataru

JAKARTA—Pemerintah didesak menutup tempat wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Belum Ada Kematian Akibat Omicron

Juru Bicara Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO)  Christian Lindmeier menyebut sejauh ini belum ada laporan mengenai kematian akibat Covid-19 varian Omicron.

Wisatawan Dicek di 3 Perbatasan

DANUREJAN—Dinas Perhubungan (Dishub) DIY menyebut bakal memeriksa wisatawan di tiga perbatasan yaitu Prambanan, Tempel dan Temon. Pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pengetatan dalam liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Perbaikan Tergantung Kondisi Cuaca

SLEMAN—Perbaikan jaringan air bersih di tiga kalurahan yakni Hargobinangun dan Purwobinangun di Kapanewon Pakemm, serta Glagaharjo di Kapanewon Cangkringan terus dikebut. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, sebagian warga mengandalkan dropping air.

Pelantikan Tunggu Rekomendasi KASN

BANTUL—Panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau jabatan eselon IIB di lingkungan Pemkab Bantul telah mengumumkan hasil seleksi tiga besar tiap lowongan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala badan. Namun untuk pelantikannya masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

PT AP Hanya Mampu Bayar PBB Rp10 Miliar

WATES—PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) angkat bicara perihal permintaan pengurangan besaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Kondisi perseroan selama pandemi Covid-19 yang kesulitan mendulang keuntungan menjadi musababnya.

Kawasan Industri Bakal Diperluas

SEMIN—Kawasan industri di Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin direncanakan diperluas hingga ratusan hektare. 

Dejan Ingin Tambahan Amunisi Baru

SLEMAN—PSS Sleman berhasil mengalahkan PSIS Semarang, pekan lalu.

YIA Jadi Beban Berat AP I

JAKARTA—Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Temon, Kulonprogo, menambah daftar bandara baru sepi penumpang setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Bandara ini menjadi salah satu beban berat bagi keuangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.