140 orang Terjaring Vaksinasi Door to Door Kodim Sleman

Komando Distrik Militer 0732/Sleman melaksanakan Serbuan Vaksin Sinovac dosis bagi pelajar serta masyarakat secara door to door, Senin (13/12/2021). /Ist-dokumen Kodim 0732 - Sleman
13 Desember 2021 20:37 WIB Nina Atmasari Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Komando Distrik Militer 0732/Sleman kembali melaksanakan Serbuan Vaksin Sinovac dosis bagi pelajar serta masyarakat. Bekerjasama dengan aparat terkait dan stakeholder, kegiatan ini dilaksanakan door to door, Senin (13/12/2021).

Ada lima padukuhan yang menjadi sasarannya, tersebar di Kapanewon Cangkringan Kabupaten Sleman. "Kodim 0732/Sleman yang bekerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Sleman dan aparat terkait menargetkan target 140 orang yang menyasar pelajar dan masyarakat," kata Koordinator vaksin Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Suparyono, di sela kegiatan.

Ia mengungkapkan serbuan vaksin door to door tersebut sangat efektif untuk menjaring masyarakat yang enggan mendatangi sentra vaksin terdekat. Kodim 0732/Sleman memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin dengan sistem jemput bola.

"Semoga vaksinasi seperti ini bisa dilaksanakan di seluruh Kapanewon se-Kabupaten Sleman, dengan serbuan vaksin yang kita laksanakan ini kita bisa membantu pemerintah untuk mencapai target yang telah ditentukan Pemerintah guna percepatan herd immunity di wilayah Kabupaten Sleman," terangnya.

Pada kesempatan itu pula Kapten Inf Suparyono mengingatkan walapun sudah divaksin, warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

"Disiplin 5M dimanapun dan jangan kendor tetap disiplin prokes dimanapun," tegasnya. (Nina Atmasari)