Advertisement

Sekolah di DIY Akhirnya Diliburkan pada Akhir Tahun

Jumali
Selasa, 14 Desember 2021 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Sekolah di DIY Akhirnya Diliburkan pada Akhir Tahun Pembelajaran tatap muka di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJADinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY akhirnya meliburkan siswa pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Keputusan ini mengacu munculnya Surat Edaran (SE) No.32/2021 yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan dan Teknologi (Kemendikbudristek) tertanggal Selasa (14/12/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Buka Tiap Hari, Ini Sejumlah Lokasi Layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Bantul

Dalam SE yang ditandatangani Sekjen Kemenristek Suharti, satuan pendidikan usia dini, pendidikan dasar dan menengah tetap melaksanakan pembelajaran, pembagian rapor semester 1, dan libur sekolah tahun ajaran 2021/2022 yang ditetapkan sesuai kalender pendidikan yang tekah ditetapkan.

Selain itu SE itu juga melarang satuan pendidikan menambah waktu libur Natal dan tahun baru di luar waktu libur kalender pendidikan. Pendidik dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas kedinasan sesuai kalender pendidikan.

Memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik. Mengimbau orang tua  atau wali peserta didik agar mengizinkan dan mendorong anaknya yang sudah memenuhi ketentuan dan syarat untuk divaksin Covid-19,tulis SE tersebut.

Kepala Dinas Disdikpora DIY Didik Wardaya mengatakan akan mengikuti ketentuan yang ada di SE tersebut. Awalnya pembagian rapor digelar Januari tetapi kemudian diajukan menjadi 23 Desember 2021, sesuai dengan kalender pendidikan yang ada.

"Tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, anak posisi di rumah [libur]. Ya, biar untuk istirahat," kata Didik.

Meski demikian, jawatannya tetap mengimbau kepada siswa dan orang tua untuk tidak keluar kota serta mengurangi mobilitas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement