HARIAN JOGJA HARI INI: Lila-Legawa lan Waspada

Halaman muka Harian Jogja edisi Kamis, 23 Desember 2021. - Istimewa
23 Desember 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Lila-Legawa lan Waspada

JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta warga DIY agar rela dan ikhlas merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap waspada dan hati-hati.

Pasien Varian Omicron Tak Miliki Gejala

JAKARTA – Jumlah pasien terpapar Covid-19 Varian Omicron bertambah. Sebanyak, dua pelaku perjalanan internasional dari London, Inggris, dikarantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Jakarta, karena terjangkit varian Omicron.

Karantina Hanya Minimalkan Penularan Omicron

Kemunculan virus Corona varian Omicron menjadi alasan pakar untuk meminta masyarakat lebih berhati-hati. Pemerintah diharapkan membuat kebijakan pencegahan penularan yang menyeluruh.

Peredaran Narkotika Mendominasi Kasus

GONDOMANAN—Polresta Jogja mendapati sedikitnya ada 621 laporan masyarakat terkait dengan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sejak Januari sampai dengan 21 Desember 2021.

Paket Wisata Religi Disiapkan

SLEMAN—Sejumlah persiapan dilakukan untuk mewujudkan Candi Prambanan menjadi destinasi wisata religi umat Hindu kelas dunia. Salah satunya paket wisata religi di candi yang dibangun pada masa Wangsa Sanjaya.

Pejabat Pemkab Dirombak Lagi

BANTUL—Bupati Bantul Abdul Halim Muslih kembali merombak sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Sebelumnya pada November lalu, Bupati sudah dua kali melakukan perombakan pejabat.

Banyak Merugi, AP I Tak Perpanjang Kontrak Karyawan 

TEMON—Kondisi keuangan perusahaan yang drop menjadi alasan PT Angkasa Pura (AP) I mengurangi jumlah pegawainya. Salah satu caranya adalah dengan tidak memperpanjang kontrak pegawai.

Sultan Sebut Candi Risan Butuh Kajian

SEMIN–Candi Risan di Kalurahan Candirejo, Semin menjadi salah satu situs purbakala termegah di Gunungkidul. Sultan HB X menyebut candi ini perlu kajian dan penelitian mendalam untuk memastikan usianya. 

Laskar Mataram Jalani Partai Hidup Mati

BEKASI - PSIM Jogja akan berhadapan dengan Sulut United dalam laga terakhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12).

Kerugian Negara Tembus Rp26 Miliar

BEKASI—Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan memusnahkan sejumlah barang ilegal, seperti rokok, minuman beralkohol, dan pakaian dengan total nilai Rp15,6 miliar. Kerugian negara akibat peredaran barang-barang ilegal itu diklaim mencapai Rp26 miliar lebih.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.